Hotel Mercure Hadirkan Menu Jepang Himawari No Yaki Udon

Cheff Ebisu Restaurant, Didik saat menjelaskan menu Jepang Himawari No Yaki Udon ke Marketing Communication Mercure Hotels Grand Mirama Surabaya, Maya Puspita.

Surabaya, Bhirawa
Untuk memikat para tamu hotel agar menikmati makan ditempat daripada mencari resto lain, Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya telah menambah jenis baru menu Jepangnya yakni Himawari No Yaki Udon yang siap disajikan di resto Ebisu.
Himawari No Yaki Udon hasil olahan Teppanyaki Cook, Didik Yudianto, dan minuman Akeboshi Smoothies racikan Assistant Manager Ebisu, Wahyu Widianto ini membawa nuansa berbeda dari menu-menu sebelumnya.
Chef Didik saat dikonfirmasi Bhirawa, Rabu (5/9) kemarin mengungkapkan Himawari menawarkan cita rasa mie udon yang helaiannya besar dengan rasa kenyal yang disajikan dalam porsi besar cukup untuk 2 orang dan proses pemasakan pun tak lama, hanya 10 hingga 15 menit.
Menu ini diolah tidak berkuah namun digoreng, selain udon bahan lainnya adalah telur, yakitori atau sate khas Jepang yang terbuat dari daging ayam dan seafood roll atau sushi dengan isian ikan laut antara lain kepiting. Untuk sayurannya terdiri dari wortel, bawang Bombay, bawang prey, sawi putih, sawi hijau dan Taoge.
“Karena disajikan dalam porsi besar, bisa dinikmati untuk 2 orang. Menu ini rasanya gurih dan agak pedas, disesuaikan dengan lidah masyarakat Surabaya, pedasnya terdiri dari irisan cabe dan cabe bubuk,” terang Chef Didik.
Assistant Manager Ebisu, Wahyu Widianto mengatakan untuk menyantap makanan tanpa minuman pendamping rasanya kurang afdol, untuk itu ia meracik Akeboshi Smoothies sebagai minuman kesehatan yang menyegarkan. “Terbuat dari bahan pisang raja, es krim vanila 1 scoop, jahe 1 ruas, nanas 2 potong, teh hijau ocha dan 3 sendok madu. Pisangnya menggunakan pisang raja yang lebih lembut dibandingkan pisang jenis lain,” ujarnya. [riq]

Tags: