Google Perbarui Link Agar Anak Aman Berinternetan

Asyiknya ber google kids bersama teman.

Surabaya, Bhirawa
Guna memberikan orang tua alat yang mereka butuhkan untuk tetap dapat memantau kegiatan anak-anak mereka di Internet, Google memperbarui aplikasi Family Link untuk para remaja dan lebih banyak keluarga, di lebih banyak perangkat dan di hampir setiap negara di dunia termasuk Indonesia.
Google merilis Family Link tahun lalu pada perangkat Android setelah menerima banyak masukan dari orang tua bahwa mereka ingin anak-anak mereka mendapatkan yang terbaik dari apa yang ditawarkan oleh teknologi sekaligus mengembangkan hubungan yang sehat dengan teknologi tersebut.
Dikatakan Gabriela Zikrika Sr. Account Executive Ogilvy Public Relations, Selasa (25/9) kemarin.
Memulai dengan Family Link Saat menyiapkan perangkat Android anak Anda (lihat perangkat yang tersedia), Google akan meminta Anda untuk membuat akun.
Masukkan tanggal lahir anak Anda, dan jika mereka berusia di bawah 13 tahun, Anda akan diminta untuk memberikan persetujuan untuk membuat akun. Setelah selesai, Family Link akan secara otomatis di unduh ke perangkat anak Anda, dan Anda dapat memilih aplikasi dan pengaturan yang diinginkan untuk mereka.
Setelah perangkat selesai disete lanjutnya, unduh Family Link di perangkat Anda sendiri, dan Anda dapat menggunakannya untuk melakukan hal-hal seperti: Menyetel batas waktu layar atau screen time dan waktu tidur untuk anak Anda, mengunci perangkat dari jauh saat waktunya beristirahat, melihat lokasi anak Anda ketika mereka membawa perangkat mereka, melihat laporan aktivitas yang menunjukkan berapa banyak waktu yang dihabiskan anak di aplikasi favorit mereka, dan menyetujui atau blok aplikasi yang ingin di unduh oleh anak Anda di Google Play Store. [ma]

Tags: