BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Pemuka Agama Perluas Kepesertaan

Surabaya, Bhirawa
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Wilayah Jawa Timur mensosialisasikan pentingnya manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan kepada semua elemen masyarakat termasuk pemuka agama.
Deputi Direktur Wilayah Jawa Timur, Dodo Suharto mengatakan, bahwa pemuka agama merupakan bagian dari masyarakat yang memiliki peranan sangat penting. Sebab, dalam kesehariannya melayani umat atau masyarakat pada umumnya. Sehingga dalam kesehariannya terdapat kemungkinan terjadinya risiko sosial ekonomi.
“Para pemuka agama ini dapat dilindungi kedalam program Jaminan sosial ketenagakerjaan yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK) dan Jaminan Hari Tua (JHT)” kata Dodo disela kunjungan ke pondok pesantren Sidogiri Pasuruan saat bersilaturahim dengan KH Ahmad Nawawi Abdul Jalil, Senin (24/9) dalam rilis yang diterima Bhirawa.
Menurut Dodo, program Jaminan sosial ketenagakerjaan tidak hanya untuk pekerja penerima upah tetapi untuk pekerja bukan penerima upah yang termasuk di dalamnya adalah para pemuka agama terlebih pengasuh pondok pesantren, ustadz ataupun ustadza yang mengajar para santri.
“BPJS Ketenagakerjaan terus melakukan sosialisasi dan edukasi tentang jaminan sosial ketenagakerjaan. Hal ini semestinya menjadi contoh nyata bagi seluruh lapisan masyarakat pentingnya perlindungan diri dari resiko sosial dan ekonomi yang dapat terjadi dimana saja dan kapan saja,” tutup Dodo. (geh)

Tags: