Wakil Bupati Ajak Seluruh Umat Islam Bondowoso Bersatu

Wakil Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin yang juga Bupati Terpilih saat menabuh bedug tanda dimulainya Gema Takbir Idul Adha. (Samsul Tahar/Bhirawa)

Bondowoso, Bhirawa
Wakil bupati Bondowoso, Drs KH Salwa Arifin mengajak seluruh umat Islam khususnya yang ada di Kabupaten Bondowoso, agar terus menjalin hubungan yang baik antar sesama pemeluk agama.
Hal itu, dia sampaikan saat sambutan dalam acara Gema Takbir Idul Adha, Selasa (21/8) malam kemarin.
Dia menjelaskan, bahwa pada pelaksanaan Idul Adha tahun ini ada beberapa kalangan melaksanakan solat idul adha berbeda, tidak semua umat Islam melaksanakan pada hari yang sama.
“Ada yang hari Selasa, hari Rabu. Tapi, hal itu jangan sampai menjadikan kita umat Islam saling berpecah belah,” katanya.
Bupati terpilih pada Pilkada kemarin itu juga memaparkan, bahwa pelaksanaan Idul Adha yang berbeda itu, karena mereka menggunakan metode yang berbeda.
“Mereka punya dalil dan rujukan sendiri. Sehingga, tidak perlu dipermasalahkan, walaupun pemerintah memenetapkan Idul Adha pada hari Rabu,” sambungnya.
Dengan tegas di mengatakan, agar perbedaan itu diterima sebagai rahmat dan pemersatu. Bukan untuk memecah belah umat.
Usai sambutan, KH Salwa Arifin menabuh beduh bersama-sama jajaran Forkopimda diantaranya Plt Sekda, Dandim, Wakapolres dan jajaran takmir Masjid Agung At-Taqwa.
Sebelumnya, Kabag Kesra, Rahmatullah juga memberikan laporan mengenai rangkaian kegiatan Gema Takbir Idul Adha tahun ini.
Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Yayasan Mesjid Agung At Taqwa KH Imam Barmawi Burhan, Plt Sekda Karna Suswandi, Dandim 0822 Letkol Inf Tarmuji, Wakapolres Kompol Kurniawan, pimpinan OPD, camat, dan ratusan siswa-siswi MI At-Taqwa yang sedang penutupan pelatihan manasik haji kecil. [Har]

Tags: