Unsuri Beri Beasiswa Penghafal Alquran

Dr Gunawan Adji, MT

Surabaya, Bhirawa
Sebagai kampus yang memiliki kesejarahan panjang dengan organisasi keagamaan Nahdatul Ulama (NU), komitmen Universitas Sunan Giri (Unsuri) Surabaya terhadap peningkatan SDM umat Islam tidak perlu diragukan. Komitmen itu salah satunya diwujudkan dengan kebijakannya untuk memberikan kesempatan kuliah gratis alias beasiswa bagi calon mahasiswa yang hafal Alquran (hafiz) 30 Juz.
“Unsuri memiliki tanggung jawab moral untuk ikut mengembangkan SDM umat Islam,” kata Rektor Unsuri Dr Gunawan Adji, MT. Untuk itu, pihaknya memberikan kesempatan calon mahasiswa yang hafal alquran 30 Juz, bisa kuliah gratis dari semester satu sampai lulus. Sementara kepada mereka yang mampu menghafal 15 juz, maka Unsuri akan memberi beasiswa sebesar 50%.
Diluar beasiswa bagi yang hafiz Alquran jelas Gunawan, Unsuri juga akan memberikan berbagai beasiswa yang lain diantaranya: beasiswa bidik misi, beasiswa Wira Usaha Muda bagi mahasiwa yang berminat mengembangkan entrepreneurship, beasiswa mahasiawa berprestasi dll.
“Untuk beasiswa mahasiswa berprestasi, Unsuri memberikan beasiswa kepada 100 mahasiswa berprestasi pada semester ini,” ujar Rektor Unsuri ini. Pemberian macam macam beasiswa ini sebagai wujud komitmen Unsuri uuntuk meningkatkan mutu pendidikan dan pengabdian pada masyarakat.
“Kami telah meningkatkan kualitas layanan maupun kualitas prasarana dan kualitas sumberdaya manusianya,” tambahnya lagi. Apa yang dikukan tersebut merupakan concern Unsuri dalam menyongsong sistem pendidikan di era Revolusi Industri 4.0.
“Silakan datang ke kampus Unsuri, kunjungi situs kami di www.unsuri.ac atau dapatkan brosur Penerimaan Mahasiswa Baru, berbagai informasi tentang Unsuri masa kini, dan berbagai jenis tawaran beasiawa bisa dilihat disana,” ujar Gunawan berpromosi. [why]

Tags: