TNI Beri Bendera Merah Putih Pada Warga Kurang Mampu

Gresik, Bhirawa
Menjelang HUT RI, berbagai kesiapan tengah dilakukan. Koramil Kebomas melakukan penyisiran terhadap rumah-rumah warga, yang telah di pasang bendera merah putih. Dan memberikan bendera pada warga yang belum memang, untuk langsung di pasang.
Pada awal bulan Agustus, masyarakat sudah mulai menghias kampung dalam menyemarakkan HUT RI , mulai dari menata tanaman. Mengecat jalan kampung aneka warna, memasang umbul umbul, memasang penjor, lampu kerlap kerlip, dan memasang bendera merah putih di depan rumah masing masing.
Menurut Danang Cahya ( 23 ) warga Desa Randuangung, kami terharu dan bangga menerima bendera merah putih. Dan langsung di pasang, karena kebutuhan ekonomi yang pas-pasan belum bisa saya beli.
”Saya cinta NKRI dan harga mati bagi saya, tapi karena faktor ekonomi saya dan orang tua saya belum bisa beli.”kami mengucapkan terimakasih pada TNI, yang telah sudi memberikan bendera dan tiangnya sehingga berdera sekarang bisa berkibar dibdepan rumah kami.”ujarnya.
Menurut Komandan Koramil Kebomas Kapten Arh Sali menvatakan, bahwa beserta anggota segera menyisir perkampungan. Pada saat memasuki Dusun Setinggi, Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas. Mendapat sebuah rumah yang belum memasang bendera merah putih, sementara tetangga yang lain sudah memasang bendera. Alasan tidak mampu membeli yang baru, kemudian kita memberi bendera merah putih beserta tiang yang baru.
“Kami memberikan contoh dan kesadaran pada masyarakat, betapa pentingnya memasang bendera merah putih di masing masing rumah. Bagi yang belum memasang kita ingatkan, dan bagi anggota masyarakat yang benderanya sudah pudar warnanya dan tidak mampu membeli yang baru, kita beri bendera yang baru beserta tiang nya. “Ini sebagai wujud tangung jawab pada NKRI, sebab para pahlawan susah payah merebut dan mempertahankan kemerdekaan.”ungkanya. [kim]

Tags: