Tiga Jabatan Strategis Perintah Kota Mojokerto Diisi Plt

Endri Agus Subianto

Kota Mojokerto, Bhirawa
Tiga jabatan penting setingkat eselon II di lingkup Pemkot Mojokerto hanya diisi Pelaksana Tugas (Plt). Pengisian Plt ini dilakukann setelah ketiga oejabat itu memasuki purna tugas dibulan ini.
“Pak Wakil Wali kota menunjuk tiga Plt itu sampai terpilihnya pejabat definitif. Semua kewenangan Wakil Walikota,” ujar Endri Agus Subianto, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Mojokerto, Kamis (9/8).
Tiga jabatan strategis yang kosong dan diisi Plt itu diantaranya, Kepala Bappeko Harlistyati yang promosi menjabat sekdakot, Soemariyono Kepala Dinas Penanaman Modal fanPrijinam Satu Pintu serta Kasih Kepala Dinas Pwrpistakaan yang keduanya memasuki masa pensiun.
“Ya tiga jabatan itu diisi definitif oleh prjabat eselon II juga,” tambah Endri Agus.
Oeiabat yang ditunjuk mengisi Plt diantaranya Ruby Hartoyo Kepela Disperindag mejadi Plt Kepala Bappeko, Joko Suhariyanto Kepala Balitbang merangkap jadi Plt Kepala Perijimam serta Moh Ali Imron Kepala Dinas P3AKB menjadi Plt Kadis Perpustakaan.
“Plt itu bertugas dan memiliki kewenangan yang sama dengan pejabat definitif,” imbuh Endri Agus.
Pejabat asal Batu ini menambahkan, jika untuk mengisi jabatan jabatan tersebut bisa dilakukan dengan mutasi rotasi pejabat ataupun promosi oekabat eselon III melaluo lelang jabatan atau asesment.
“Saya hanya pelaksana saja, semuanya tergantung Pak Wakil Walikota. Kapan diisi rotasi ataupun kapan digelar asesment promosi,” pungkasnya.
Selain tiga posisi jabatan yang di Plt kan itu, masih ada lima lagi jabatan eselon II yang sekarang kosong. Diantaranya Asisten Sekdakot, dan empat posisi Staf Ahli Wali kota.
Diprediksi posisi jabatan eselon II itu tidak akan diisi definitif di era pemerintahan sekarang. Dimungkinkan jabatan jabatn itu bakal diisi definitif oleh Wali kota Mojokerto yang baru terpilih Ika Puspitasari yang akrab disapa Ning Ita. [kar]

Tags: