Sidoarjo Usulkan Tiga Gapura Meriahkan HUT RI dan Asian Games

Gapura yang begitu indah dibuat warga Kel Sekardangan, Kec Sidoarjo ini diusulkan ikut dalam lomba memeriahkan HUT RI dan Asian Games 2018.[alikus/bhirawa]

Sidoarjo, Bhirawa
Tiga Gapura buatan oleh elemen masyarakat di Kab Sidoarjo untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 73 dan menyambut Asian Games tahun 2018, telah diusulkan Pemkab Sidoarjo lewat Prov Jatim, untuk ikut lomba yang digelar pihak Panitia Asian Games kerja sama dengan Mendagri dan Menkominfo itu. Masing-masing Gapura dari Kel Sekardangan Kec Sidoarjo, Desa Wage, Kec Taman dan Gapura yang dibuat Paguyuban Kades di Kec Waru.
”Semoga terpilih menjadi juara, selain itu pembangunan Gapura ini juga sebagai partisipasi untuk memeriahkan HUT RI dan memeriahkan Asian Games 2018, dengan lomba ini ada nuansa meski acaranya di Jakarta tapi nuansanya tetap ramai sampai di daerah,” kata Kepala Dinas Kominfo Kab Sidoarjo, Drs Siswoyo, Senin (20/8) kemarin.
Menurut Siswoyo, tiga gapura itu sudah diusulkan pada 18 Agustus kemarin. Untuk pemenangnya akan diumumkan pada 24 Agustus nanti. Untuk juara pertama mendapat hadiah uang Rp24 juta, juara kedua Rp20 juta dan juara ketiga Rp15 juta. Juri yang berasal dari unsur Panitia Asian Games, Kominfo dan Kemendagri ini, akan menilai pemenang dari unsur keindahan, ekspresi, inovasi dan partisipasi.
Karena itu Pemkab Sidoarjo mengusulkan tiga gapura itu ikut lomba karena ada tiga unsur penilaian itu. Yakni keindahan, inovasi dan partisipasi antara warga desa dengan perangkat desa. [kus]

Tags: