RPJMD Harus Sudah Disesuaikan Dengan Visi Misi Bupati Rerpilih

Wabup Lumajang Buntaran Supriyanto ketika membacakan naskah Nota penjelasan Raperda Perubahan APBD TA 2018, pada Rapat Paripurna1 DPRD

Lumajang, Bhirawa
Sekda Kabupaten Lumajang Gawat Sudarmanto mengharapkan segenap jajaran Pimpinan OPD untuk mulai merancang rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD),yang menyesuaikan dengan visi misi Bupati terpilih.
Hal tersebut disampaikan Sekda,Gawat Sudarmanto ketika membuka giat paparan rancangan teknokratik, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Lumajang kedepannya yaitu tahun 2019-2023 yang digelar di lantai III Naraya Kirana, Gedung Pemkab Lumajang, Senin (6/8).
Pada kesempatan itu, Gawat Sudarmanto yang akrab disapa Gawat ini menyampaikan bahwa inti dari paparan yang melibatkan jajaran OPD, para Camat, dengan pemateri diantaranya Asisten Perekonomian dan pembangunan, Ir. Agus Widarto, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kab.Lumajang, Ir. Nugroho Dwi Atmoko, tersebut adalah pemetaan potensi penghasil PAD serta untuk merencanakan program pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Lumajang ditahun 2019 – 2023.
“Pemilihan Kepala Daerah sudah usai, Kepala OPD maupun camat harus sudah paham dan mengetahui visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih, karena hal itu, merupakan induk RPJMD, atau gambaran progarm ke depan,” pungkasnya.(Dwi)

Tags: