Puluhan Komunitas Gelar Aksi Peduli Lombok di CFD Lumajang

Sejumlah Komunitas yang melakukan aksi peduli gempa Lombok NTB

Lumajang Bhirawa
Empati atas gempa dahsyat yang terjadi di Lombok, NTB, beberapa waktu yang lalu masih bergulir, bahkan sebanyak 32 dari berbagai Komunitas menggelar aksi peduli gempa Lombok yang digelar pada acara Car Free Day (CFD) di seputaran Alun Alun Lumajang (12/8) yang bertujuan untuk meringankan beban para pengungsi yang berdampak gempa.
Gempa Lombok yang hingga kini masih menyisakan duka tidak hanya bagi masyarakat Lombok, dan telah merambah di berbagai wilayah di seluruh Indonesia, termasuk Lumajang, yang membangkitkan semangat untuk menolong sesama.
Demikian yang disampaikan oleh Taufiq, salah satu koordinator aksi ini menjelaskan bahwa kegiatan tersebut juga diwarnai dengan sejumlah penampilan seperti teatrikal dan Puisi Gatra, Forum Lingkar Pena (FLP), Papringan Musik Bambu, Polisi Cilik, Pramuka Saka Bhayangkara, RAKA, Yudhie GA n Friend hingga Komunitas Pegiat Kopi Lumajang, yang digelar pada giat penggalangan dana bagi korban gempa lombok tersebut.
“Yang tergabung hari ini ada 32 komunitas yang ada di Lumajang, dari komunitas AMS atau Adventure Makelar Surga, Semut Peduli, TAAL atau Tongkrongan Arek-Arek Lumajang, FLP, dan banyak lagi total 32 komunitas,” ujarnya.
Lebih lanjut, Taufiq menjelaskan bahwa pelaksanaan penggalangan dana itu telah dimulai sejak Senin (06/8) kemarin dan menurutnya juga mendapatkan antusias yang besar dari masyarakat Lumajang, yang nantinya bantuan hasil penggalangan dana itu akan diserahkan atas nama masyarakat Lumajang.
“Bukan atas nama komunitas ini atau itu, tujuannya cuma satu yaitu Lumajang peduli Lombok, alhamdulillah sampai hari ini, sudah terkumpul kurang lebih 30 juta, pengumpulannya mulai Hari Senin kemarin, terakhir hari ini, besok penghitungan, dan Insya Allah ada sekitar 6 relawan yang nantinya akan berangkat ke Lombok dengan memakai uang pribadi,” pungkasnya.(Dwi)

Tags: