Petro Biofeed Hasilkan Berat Sapi Hingga 648 Kilogram

Sapi Petro Biofeed bisa tumbuh sehat dan gemuk hingga mencapai berat 648 Kg. [rokim/bhirawa ]

Gresik, Bhirawa
Petro Biofeed sebagian hewan kurban sapi yang diberikan PT Petrokimia Gresik (PT PG) pada Hari Raya Idul Adha. Merupakan sapi yang dipelihara di Pusat Riset PT PG menghasilkan sapi terberat. Dari Pusat Riset PG yang jadikan hewan kurban adalah jenis Simental dengan bobot 648 kilogram.
Sapi ini diberikan pakan yang diperkaya dengan Petro Biofeed, yaitu produk probiotik cair hasil riset PG. Berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh, serta mengefektifkan penyerapan nutrisi pada proses pencernaan.
Menurut Direktur Utama PT PG, Nugroho Christijanto, berdasarkan hasil riset PG. Petro Biofeed mampu menaikkan bobot sapi rata-rata 0,8 hingga 1,3 kilogram per hari. Tidak hanya sapi, Petro Biofeed juga bisa digunakan pada pakan ternak hewan ruminansia lainnya, seperti kambing dan domba.
”Petro Biofeed bisa didapatkan di Petromart, yaitu gerai yang menjual berbagai produk pengembangan PG. Petromart, juga menjual sejumlah peralatan pertanian dan menjadi klinik konsultasi kegiatan usaha tani,” ujarnya.
Ditambahkan Nugroho Christijanto, masyarakat kalai ingin mencari produk PG. Bisa ke Petromart yang telah tersebar ke sejumlah daerah di Jatim, seperti Gresik, Bojonegoro, Nganjuk, Pasuruan, Bondowoso, Tuban, Probolinggo, Malang, dan Batu. [kim]

Tags: