Peringatan HUT Korem Ke-52, Kodim 0817 Gresik Ziarah ke TMP

Gresik, Bhirawa
Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Korem 084/Bhaskara Jaya (HUT-Korem) ke-52, Kodim 0817/Gresik. Mengadakan upacara ziarah pahlawan, dan dilanjutkan dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Randuagung Kecamatan Kebomas.
Upacara Ziarah Pahlawan dalam rangka HUT Korem Ke-52, dipimpin oleh Kasdim 0817/Gresik Mayor Arh Suwanto. Bertindak sebagai perwira upacara Kapten Inf Salami, kegiatan diawali dengan penghormatan disusul hening cipta. Peletakan karangan bunga, kehormatan di tugu makam pahlawan, dilanjutkan dengan tabur bunga di makam pahlawan dan diakhiri doa bersama.
Hadir pada upacara ziarah tersebut antara lain, Kasdim 0817/Gresik Mayor Arh Suwanto, para Danramil jajaran Kodim 0817/Gresik, ASN Kodim Gresik dan Ibu-Ibu pengurus Persit Cab. XLIV Kodim Gresik.
Menurut Kasdim 0817/Gresik Mayor Arh Suwanto mengatakan, bahwa kegiatan ziarah ini, sebagai wujud TNI untuk selalu mengingat jasa-jasa pahlawan dan pejuang bangsa. Yang selalu rela berkorban baik itu harta benda, hingga nyawa demi kemerdekaan kita semua.
“Ini kegiatan tahunan, dirangkaian HUT Korem Ke-52. Ziarah juga bertujuan agar anggota TNI, bisa meniru sifat serta nilai-nilai patriotisme dan nasionalis. Yang ada pada para pahlawan kusuma bangsa, telah gugur untuk memperjuangkan cita-cita Bangsa Indonesia,”pungkasnya. [kim]

Tags: