Pemkot Pasuruan akan Bangun Tempat Rekreasi di Pesisir Utara

Gerbang pintu pelabuhan Kota Pasuruan, Minggu (12/8). Pemkot Pasuruan segera membangun tempat rekreasi di kawasan utara Kota Pasuruan, tepatnya Kelurahan Panggungrejo, Kecamatan Panggungrejo. [Hilmi Husain]

Pasuruan, Bhirawa
Pemkot Pasuruan segera membangun tempat rekreasi di kawasan utara Kota Pasuruan. Pembangunan tempat rekreasi itu untuk meminimalisir kesenjangan antara wilayah selatan dan pesisir utara.
“Secepatnya kami akan membangun tempat rekreasi di kawasan utara Kota Pasuruan. Tujuannya supaya tak ada disparitas wilayah, antara wilayah selatan dan pesisir Kota Pasuruan. Termasuk juga kami menginginkan agar pembangunan di Kota Pasuruan merata, ujar Wali Kota Pasuruan, Drs H Setiyono M.Si, Minggu (12/8).
Ia hanya berharap agar, nantinya secara tidak langsung masyarakat di sekitar juga akan memperoleh manfaat secara ekonomi. Yakni membuka sektor usaha di wilayah pesisir utara. Wilayah utara harus banyak inovasi pembangunan dan pengembangan. Supaya juga kultur masyarakat bisa berubah, papar Drs H Setiyono M.Si.
Diperkirakan, pembangunan tempat rekreasi akan menempati lahan yang luasnya mencapai 6 hektar. Tempatnya, kawasan TPI dan PPI di kawasan utara Kota Pasuruan. “Lahan sudah siap. Luasanya mencapai 6 hektar di wilayah Kelurahan Panggungrejo,Kecamatan Panggungrejo. Jika sudah dibangun, saya minta masyarakat turut menjaga serta merawatnya,” papar Drs H Setiyono M.Si. [hil]

Tags: