PDAM Situbondo Komitmen Tingkatkan Kinerja dengan Aneka Lomba

Direktur PDAM Tirta Baluran Situbondo Jamal Fajri ST bersama seluruh karyawan berkomitmen meningkatkan kinerja tahun 2018 ini. BUMD milik Pemkab ini juga ikut menyemarakkan Harjakasi ke-200 dan HUT RI ke 73. [sawawi/bhirawa].

(Semarakkan Harjakasi ke-200 dan HUT RI Ke-73) 

Situbondo, Bhirawa
Untuk ikut menyemarakkan puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Situbondo (Harjakasi) ke-200 dan HUT RI ke-73, PDAM Tirta Baluran Situbondo mengadakan serangkaian kegiatan aneka lomba, Minggu pagi kemarin (19/8). Hadir diantaranya Direktur PDAM Jamal Fajri ST bersama para Kepala Bagian (Kabag) dan seluruh karyawan karyawati berikut pihak keluarga besar darma wanita PDAM. Kalangan keluarga karyawan juga tampil dalam serangkaian kegiatan tahunan tersebut.
Direktur PDAM Jamal Fajri ST menuturkan, rangkaian acara semarak PDAM dibuka dengan acara car free day (CFD) dengan dilanjutkan kegiatan jalan santai dari alun alun Kota menuju Kantor PDAM Situbondo, di Jalan PB Sudirman, Lingkungan Karangasem. Selain itu, tambah Jamal Fajri, pihaknya juga mengadakan lomba volly ball bolatik, sodor, tarik tambang dan lomba kelereng. “Kegiatan ini selain dimeriahkan karyawan dan karyawati juga melibatkan pengurus darma wanita. Itu dilakukan selama dua hari yakni hari Sabtu dan berlanjut hari Minggu,” tutur Jamal Fajri dengan didampingi Kabag Keuangan dan Administrasi PDAM Situbondo, Darnawi.
Adapun tujuan utama aneka lomba ini diadakan, urai jamal Fajri, selain untuk meningkatkan kinerja juga untuk meningkatkan kerukunan, kekompakan dan kerjasama yang baik antara sesama karyawan PDAM Situbondo. Selain itu, kupas Jamal Fajri, ia juga berharap dengan mengadakan kegiatan tersebut tercipta hubungan yang baik dengan pelanggan (masyarakat) dengan PDAM saat peringatan Harjakasi ke-200 dan HUT RI ke-73. “Dalam kegiatan dua momen ini (HUT RI ke-73 dan Harjakasi ke-200) kami melibatkan sedikitnya 225 karyawan karyawati PDAM. Dari kalangan keluarga karyawan juga ikut ambil bagian dalam kemeriahan acara ini,” papar Jamal Fajri.
Salah satu pelanggan PDAM asal Kelurahan Dawuhan Endang Mukti mengaku angkat topi atas kegiatan memperingati harjakasi (hari jadi kabupaten Situbondo) ke-200 dan HUT RI ke-73 yang digagas PDAM kemarin. Apalagi, urai Endang, ada aneka lomba ketangkasan dan olahraga seperti volly bolatik dan aneka olahraga lain. “Kami juga ikut mendukung atas kiprah Darma Wanita PDAM Tirta Baluran Situbondo yang mampu menyabet juara Harapan II dalam kegiatan lomba yang diadakan Pemkab Situbondo, sepekan sebelum acara ini,” pungkas Endang. [awi]

Tags: