Pangdam V Cek Kesiapan Satgas Pamtas Sektor Selatan Papua

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI, Arif Rahman saat cek kesiapan pasukan yang akan ditugaskan ke perbatasan sektor selatan Papua

Kota Kediri, Bhirawa
Panglima Kodam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman melakukan pemeriksaan kesiapan prajurit Yonif Mekanik di markas Batalyon Infanteri 521/DY Kediri. Prajurit Macan Kumbang ini akan bertugas sebagai Satuan Tugas (Satgas) Operasi Pengamanan Perbatasan sektor selatan Papua.
Pemeriksaan ini dilakukan Pangdam guna jmemastikan kelengkapan materiil, kesiapan tekhnis sekaligus perbekalan yang akan dibawa oleh para prajurit Yonif mekanik 521 Kediri saat berangkat menjalankan tugas negara menjaga perbatasan di Sektor Selatan Papua.
Pangdam menjelaskan , jika pasukan yang akan dikirim ke Papua Sektor selatan , tidak hanya menjaga perbatasan namun juga memberikan bantuan pada masyarakat dalam hal pendidikan serta pengairan disana ”
mereka tidak hanya bertugas menjaga perbatadan namun juga memberikan bantuan pada masyarakat disana ” ungkap pangdam saat melakukan kunjungan kerja di Mako 521 Rabu (01/08 )
Lebih lanjut , adapun pasukan yang dikirim ke Papua berjumlah sebanyak tiga Satuan Setara Kompi (SSK) dengan jumlah pasukan sebanyak 450 prajurit .
Pangdam juga berpesan kepada satgas yang ditugaskan ke Papua untuk menjaga kesehatan dan juga waspada karena didaerah tersebut juga masih ada sisa pemberontak disana .
” Ada 450 personel di 15 titik Pos Perbatasan Merauke Papua, Dan wajibkan anggota untuk selalu waspada dan dekat dengan masyarakat disana ” kata Pangdam
Dari kunjungan kerjanya ini Pangdam Juga memberikan pembekalan terhadap para prajurit Macan Kumbang yang akan diberangkatkan ke perbatasan sektor selatan Papua pada Agustus pada minggu ketiga.Para prajurit ini mwmiliki masa tugas di perbatasan selama sembilan bulan . [Van]

Tags: