Menang Tipis, Indonesia Vs Myanmar Tuai Tensi Tinggi

Amiruddin Bagus Kahfi (putih) berjibaku dengan dua pemain bertahan Myanmar pada laga kedua penyisihan Grup A yang mempertemukan Myanmar Vs Indonesia, Selasa (31/7/2018).

Surabaya, Bhirawa
Indonesia meraih kemenangan tipis usai melawan Myanmar pada laga kedua penyisihan grup A di Stadion Gelora Delta, Selasa (31/7/2018). Kemenangan itu disumbangkan oleh Bagus Kahfi melalui dua gol yang ia ciptakan.
Indonesia yang meraih kemenangan telak atas Filiphina 8-0, langsung melancarkan serangan cepat sejak menit awal.
Alhasil, pada menit ke delapan memanfaatkan umpan Rendy Juliansah, Bagus Kahfi membuka keunggulan 1-0 atas Myanmar. Keunggulan ini terus memicu semangat anak asuhan Fakhri Husaini untuk terus melakukan serangan dan menciptakan peluang di gawang lawan. Sementara, Myanmar sesekali terlihat mengancam gawang skuat Merah-Putih dengan serangan balik cepat. Pada menit 25, tendangan La Min Htwe dari jauh jauh masih membentur mistar gawang.
Bola muntahan hasil tendangan La Min Htwe, langsung dimanfaatkan Indonesia melalui Bagus Kahfi dengan serangan balik cepat. Terbukti pada menit 26, Bagus Kahfi kembali mencatatkan namanya di papan skore. Ini membuat kedudukan Indonesia unggul 2-0 hingga turun minum.
Pada babak kedua, Indonesia masih mendominasi pertandingan. Namun sayangnya, skuat Garuda kesulitan dalam menambah pundi-pundi gol. Justru pada menit ke 72, Indonesia harus menelan kekecewaan usai wasit menunjuk titik putih untuk Myanmar.
Penalti untuk Myanmar diberikan karena wasit menganggap Ernando melanggar pemain Myanmar Thaw Zin Htet. Meski sebenarnya Thaw lah yang menghalangi pandangan kiper Indonesia. Myanmar memperkecil ketertinggalan, setelah sukses mengeksekusi tendangan penalti.
Hingga laga usai, skor tetap bertahan bagi kemenangan Indonesia. Dengan empat kartu kuning yang diberikan kapada para pemain Indonesia dan Myanmar. Meskioun begitu, Garuda Muda bertahan di posisi teratas Grup A dengan enam poin, unggul selisih gol atas Vietnam yang punya poin sama. [Ina]

Susunan pemain
Indonesia: Ernando Ari Sutaryadi; Amiruddin Bagas Kaffa, Mochamad Yudha, Nur Rahman, Komang Teguh; David Maulana, Rendy Juliansyah, Mochammad Supriyadi, Muhammad Fajar Fathur, Brylian Dwi Aidama; Amiruddin Bagus Kaffi.
Myanmar: Nay Lin Htet; Kaung Khant Kyaw, Thaw Zin Htet, Nyan Lin Htet, Zaw Win Thein, Aung Ko Oo, La Min Htwe, Shin Thant Aung, Yan Kyaw Soe (C), Khun Kyaw Zin Hein, Thant Si Thu.

Tags: