Memilih Rayakan Ulang Tahun di Masjid

Agus Samiadji

Agus Samiadji
Di saat seluruh rakyat Indonesia merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 73, Jumat (17/8), Agus Samiadji, wartawan senior juga merayakan Hari Ulang tahunnya yang ke 83 tahun. Agus lahir di Surabaya tepatnya kampung Wonosari Lor tahun 1935.
Peringatan ulang tahun ini, menurut Agus Samiadji berbeda dengan peringatan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun 2017 kemarin, Agus memperingati ulang tahunnya dengan meluncurkan buku, dan diluncurkan pada saat Hari Ulang Tahun Pemerintah Provinsi Jawa Timur pada tanggal 17 Oktober. Dalam memperingati kawin emas Agus Samiadji dengan istri Mas Aminah diperingati di Balai Wartawan, meluncurkan buku dengan judul “Peran Pers dalam Menunjang Pembangunan”. Kemudian pada tahun 2015, genap Pak Agus Samiadji berusia 80 tahun meluncurkan buku lagi pada tanggal 17 Oktober 2015 dengan judul “Jer Basuki Mawa Beya” bertempat di Rumah Makan Tamansari Jl. Kusuma Bangsa Surabaya.
Pada tanggal 28 Oktober 2017, Agus Samiadji dalam usianya yang ke 82 tahun meluncurkan lagi buku dengan judul “Jawa Timur Provinsi Samkarya Purnakaya Nugraha” “Jer Basuki Mawa Beya” bertempat di rumah makan Tamansari Jl. Kusuma Bangsa Surabaya. Dalam hari ulang tahun yang ke 83 tahun, Pak Agus Samiadji tidak melakukan peluncuran buku, namun hanya syukuran di masjid Al Ikhlas Pacarkembang VIII Surabaya.
Syukuran genap 83 tahun dilakukan di masjid saja, karena alasan peringatan 17 Agustus 2018 yang jatuh pada hari Jumat.
“Selain hari Jumat adalah hari pendek, teman-teman juga melakukan sholat jumat di Masjid. Karena itulah hari ulang tahun saya dilakukan di masjid seusai sholat jumat,” ujar Pak Agus Samiadji dengan santai.
Ditambahkan oleh Agus Samiadji, peringatan ulang tahun yang ke 83 dihadiri oleh seluruh Jamaah masjid Al Ikhlas dan seluruh Pengurus Takmir Masjid Al Ikhlas Pacarkembang VIII Surabaya. Dengan suguhan nasi kuning, pastel, semangka dan air mineral berlangsung dengan guyub. Saya sangat terharu dan gembira. Memang merasa senang dan haru sekali syukuran HUT kelahiran diadakan di masjid bisa menambah keimanan kepada Allah SWT. [why]

Rate this article!
Tags: