Markasim Akhirnya Masuk Bacaleg Gerindra Dapil I

Gerindra saat mendaftarkan Bacelegnya ke Kantor KPU Gresik.  [kerin ikanto/bhirawa]

Gresik, Bhirawa
Kepindahan Markasim Halim Widianto dari Golkar terjawab sudah. Berdasarkan Daftar Caleg Sememtara (DCS) yang dilansir KPU Kab. Gresik Minggu (12/8), Markasim tecatat sebagai Bacaleg Partai Gerindra Daerah Pemilihan (Dapil) 1, yaitu Gresik – Kebomas nomor urut 2.
Sebelumnya, Markasim Halim Widianto telah menyatakan mundur dari DPD Golkar Gresik dan keanggotaan DPRD. Namun, dia tak menyebut keluar dari partai berlambang pohon beringin itu karena pindah ke Partai Gerindra.
Bahkan, Ketua DPC Partai Gerindra Asluchul Alif juga mengatakan jika dalam daftar Bacaleg partainya tidak ada nama Markasim Halim Widianto. Namun, di sisi lain, Sekretaris DPC Gerindra Gresik, Asikin justru membenarkan kalau Markasim Halim Widianto masuk di jajaran 50 Bacaleg Gerindra.
”Waktu pendaftaran di KPU pada 17 Juli nama Pak Markasim belum masuk. Dia baru masuk saat tahap verifikasi menggantikan posisi Hariyanto,” terangnya.
Hariyanto dinyatakan tak memenuhi syarat saat verifikasi KPU. ”Karena itu, kami masukan nama Markasim sebagai penggantinya,” katanya.
Mundurnya Markasim dari Golkar ke Gerindra ini memang memunculkan banyak spekulasi. Ada yang menyebut, Markasim keluar dari Golkar karena tidak mau ditempatkan pada Dapil lain. Markasim maunya tetap. minta pada Dapil 1, yaitu Gresik – Kebomas yang mengantarkan dirinya terpilih sebagai wakil rakyat sebelumnya. Karena harapannya ditolak, Markasim akhirnya loncat ke Gerindra, partai besutan Prabowo Subianto yang kini maju lagi sebagai Capres bersama Cawapres Sandiaga Uno ini. [eri]

Tags: