Jaring Tiga Daerah untuk Diusulkan Jadi Nominasi Anugerah KASN 2018

Pemprov, Bhirawa
Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jatim kini tengah menjarin tiga pemerintah kabupaten/kota untuk diusulkan menjadi nominiasi Anugerah KASN 2018. Proses penjaringan ini telah dilakukan dengan mengirim kuesioner kepada 38 kabupaten/kota di Jatim.
Kepala BKD Provinsi Jatim, Anom Surahno SH MSi menuturkan, surat untuk menjaring usulan nominasi pemerintah kabupaten/kota Anugerah KASN 2018 telah dikirim. Surat itu menindaklanjuti surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) pada 18 Juli 2018, Nomor:B-1482/KASN/7/2018 perihal Usulan Nominasi Pemerintah Kabupaten/Kota untuk Mendapat Anugerah KASN 2018.
“Anugerah KASN 2018 ini sebagai apresiasi kepada instansi pemerintah atas kepatuhan dan kualitas tata kelola Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) dan inovasi penerapan sistem merit dalam manajemen ASN,” kata Anom, dikonfirmasi, Selasa (7/8).
Setiap kabupaten/kota, lanjut mantan Kepala Biro Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Jatim ini, harus mengisi kuesioner yang telah dikirim. Kuesioner ini sebagai dasar penilaian atas kepatuhan dan kualitas tata kelola seleksi terbuka JPT di lingkungan pemkab/pemkot.
“Kabupaten/kota telah mengirim hasil kuesioner tersebut paling lambar 3 Agustur lalu. Sekarang dalam proses penilaian dicari tiga kabupaten/kota untuk mendapat nominasi Anugerah KASN 2018,” ungkapnya.
Ada beberapa dimensi dalam kuesioner tersebut. Yakni dimensi persiapan/perencanaan seleksi terbuka JPT, dimensi pelaporan seleksi terbuka JPT, dimensi dan indikator penilaian dan pendalaman subtansi. [iib]

Tags: