Genap Satu Bulan, Program TMMD Gresik Rampung

Anggota TNI Melakukan finishing infra struktur di Kab Gresik

Gresik, Bhirawa
Genap satu bulan, pelaksanaan Program TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa) di Kab Gresik akhirnya dinyatakan selesai. Itu dibuktikan, dengan adanya beberapa pembangunan yang sudah berdiri kokoh dan siap untuk dimanfaatkan oleh warga.
Kendati demikian, sebelum mendekati batas waktu yang sudah ditentukan, Komandan Kodim (Dandim) Gresik, Letkol Kav Widodo Pujianto menginstruksikan seluruh personelnya untuk mengevaluasi kembali beberapa pembangunan di lokasi Kec Balongpanggang, Kab Gresik itu.
”Beberapa waktu lalu Tim Wasev Mabesad sudah turun ke sini. Alhamdulillah, tidak ditemukan kendala sedikitpun. Tapi, kami tidak ingin berpuas diri dulu, kami pastikan semuanya selesai dengan baik dan bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar,” ujar Letkol Widodo ketika di temui di lokasi TMMD. Senin, 6 Agustus 2018.
Rencananya, kata Dandim Gresik ini, penyerahan pengerjaan hasil Program TMMD itu akan dilakukan saat upacara penutupan TMMD mendatang.
”Serah terima itu dilakukan dalam acara yang nantinya akan dihadiri oleh seluruh unsur maupun pihak terkait. Tanpa terkecuali masyarakat setempat. Dan mudah-mudahan, pembangunan ini dapat menjadi dongkrak perkembangan perekonomian warga,” tambah Letol Kav Widodo.
Perlu diketahui, tak hanya pembangunan jalan dan perbaikan rumah saja. Namun, Satgas TMMD di wilayah itu, juga diwajibkan untuk bisa merombak salah satu kondisi waduk di Kec Balongpanggang, Kab Gresik. [kim]

Tags: