Gandeng Mitra Dealer, Huawei Gelar Gebyar Promosi di Kota Surabaya

Owner Apollo Gadget Store, Irwan Harianto (kanan) foto selfi menggunakan Huawei nova 3i bersama Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, Lo Khing Seng (kiri) dan jajaran Huawei. [Achmad Tauriq/bhirawa]

Surabaya, Bhirawa
Meraih peringkat kedua di pasar smartphone global, membuat performa bisnis Huawei pada paruh pertama 2018 ini sangat menggembirakan karena terbukti makin disukai konsumen, khususnya di Indonesia. Dengan melihat pre order Huawei nova 3i di Surabaya dan di kota-kota besar lainnya setelah diluncurkannya pada 31 Juli 2018 lalu, banyak konsumen yang telah memesan Huawei nova 3i ini.
Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, Lo Khing Seng saat dikonfirmasi Bhirawa di sela-sela first sale di Atrium Tunjungan Plaza 6 Surabaya, Rabu (8/8) kemarin mengungkapkan untuk pre order Huawei nova 3i di Surabaya ini pihaknya menggandeng dealer besar dan ternama di Jawa Timur yakni Apollo Gadget Store.
“Kenapa kami gandeng Apollo Gadget Store, karena mitra dealer ini sudah kami kenal dan paling besar di Jatim sehingga bisa membantu kami untuk penjualan pre order Huawei nova 3i yang dibandrol dengan harga Rp4.199.000,” terangnya.
Lo Khing Seng menambahkan pada tanggal pre sales nanti Apollo Gadget Store selaku mitra dealer Huawei akan melakukan banyak promosi, mulai dari cashback up to Rp500 ribu dan free gift lainnya, yang ditotal semua keuntungan yang didapati oleh customer senilai Rp 1.000.000.
Jadi mereka yang sudah memesan dan ingin segera mendapatkan smartphonenya, akan mendatangi acara first sale yang dilakukan serentak di Surabaya dan Jakarta, pada tanggal 11 Agustus 2018, First sale di Surabaya dipusatkan di Atrium Tunjungan Plaza 6.
Sedangkan Huawei telah mencatatkan penjualan yang luar biasa untuk perangkat seri Nova untuk periode paruh pertama 2018. Secara global, jumlah pengguna smartphone seri Nova telah melewati angka 50 juta sehingga berkontribusi pada pertumbuhan keseluruhan pasar smartphone mid-range, total pengapalan seri Nova ini meningkat 60% year-over-year.
“Melihat antusiasme pecinta produk smartphone Huawei, kami optimistis Huawei akan kembali mencatatkan kinerja bisnis yang luar biasa pada paruh kedua 2018, selain itu Huawei juga sudah berada di jalur yang tepat untuk mencapai target tiga besar di Indonesia,” jelasnya.
Owner Apollo Gadget Store, Irwan Harianto mengatakan Huawei sudah menunjuk Apollo Gadget Store dalam pameran ini, jadi kami akan maksimalkan untuk penjualannya apalagi untuk produknya juga sangat bagus dengan spek yang mumpuni yakni RAM 4 GB dan internalnya 128 GB yang dimana di brand yang lainnya belum ada untuk segmen pasar midle.
“Untuk target sendiri selama pameran ini 1.000 unit selama pre order dimulai tanggal 1 Agustus lalu, Sedangkan kontribusi Huawei sendiri di Apollo masih kecil sekitar 10%. Namun dengan hadirnya Huawei nova 3i kami optimistis bisa naik sekitar 15%,” pungkasnya.
Seperti Huawei nova 2i dulu itu juga antusias customer sangat bagus, apalagi dengan hadirnya Huawei nova 3i ini. “Kami tertariknya dengan internalnya yang 128 GB ini, karena dipasar midle ini tidak ada,” ujar Irwan Harianto. [riq]

Tags: