Gali Pebalap Sepeda untuk Porprov

Ketua Umum ISSI Surabaya Tato Sapto Winahyu bersama Dandim 0830 Surabaya UtaraLetnan Kolonel Inf Wing Sandya Udayanto.SE mengibarkan bendera start. [Wawan triyanto]

Balap Sepeda Piala Wali Kota Surabaya
Surabaya, Bhirawa
Pengkot Ikatan Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Surabaya membidik target meraih dua medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019. Untuk merealisasikan target tersebut pengurus akan menggali atlet balap sepeda asal Surabaya yang turun di ajang Piala Wali Kota Surabaya yang digelar di Sirkuit Gelora Bung Tomo.
Ketua ISSI Surabaya, Tato Sapto Winahyu menjelaskan, event Piala Wali Kota Surabaya diikuti oleh 229 pebalap. Tidak hanya dari Surabaya mereka juga ada yang berasal dari Kaltim, NTB, Semarang, Yogjakarta (Jateng). Kemudian dari Jatim Kediri, Jombang, Gresik, Lumajang, Pamekasan, Sidoarjo dan Sumenep, Surabaya dan beberapa daerah lainnya.
“Dengan hadir pebalap asal luar Surabaya tentu akan berdampak sangat bagus buat atlet kita karena persaingan di lomba ini tentu akan sangat ketat,” kata Tato Sapto Winahyu usai saat ditemui di lokasi lomba.
Saat disinggung mengenai Porprov 2019, Tato Sapto Winahyu menargetkan bisa meraih dua medali emas dari nomor road race. Namun jika ada peluang bukan tidak mungkin emas itu akan bertambah dari nomor lain. “Harapan saya dari road race namun kami juga berharap nomor lain bisa meraih prestasi,” katanya.
Lebih lanjut ia mengatakan, selain memperbanyak event, masih ada beberapa PR yang harus dikerjakan oleh pengurus yakni mencari lahan latihan downhill. “Kami mencoba melakukan kerjasama dengan pihak Marinir,” katanya.
Sementara itu Ketua Panpel Josiana menjelaskan, event ini akan menjadi acuan pengurus untuk bisa menggelar lomba lebih baik lagi. “Kedepannya kami ingin setiap event bisa berlangsung dengan baik,” kata Josiana yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua ISSI Surabaya itu. [wwn]

Rate this article!
Tags: