Gaet Kaum Milenial, Nokia 1 Berbasis Andoroid Oreo Termurah Diluncurkan

Kota Malang, Bhirawa
Kaum milenial kian dimanjakan akan hadirnya telepon seluler yang pernah berjaya pada era tahun 2000-an yakni Nokia. Usai meluncurkan empat seri sekaligus, yaitu Nokia 2, Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6, saat ini Nokia 1 (N1) telah diluncurkan sebagai smartphone berteknologi Android.
Ponsel dengan Android Oreo (Go Edition) digadang-gadang kali pertama di Indonesia siap menjadi teman andalan untuk kaum zaman now. HMD Global, selaku pemegang merek smartphone Nokia ini menjamin akan kualitas dan desain legendaris yang ada pada N1.
Marketing Head Nokia Indonesia, Miranda Vania Warokka mengatakan bahwa hadirnya N1 ini untuk menjawab keinginan kaum milenial yang selalu ingin mengekspresikan diri. Sebab, kinerja dan kualitas tinggi yang memberikan pengalaman android murni.
“Ponsel N1 dengan Android Oreo membuat penggunaan data menjadi lebih ringan. Karena kompresonnya bagus dan cocok digunakan oleh kaum milenial,” katanya saat peluncuran N1 di Cafe Hamur Dieng, Malang, Selasa (7/8) kemarin.
Menurut Miranda, N1 sengaja dirancang untuk berjalan lebih cepat dan mengkonsumsi data lebih ringan dibanding android biasa. Selain itu, juga didukung dengan kinerja prosesor quad-core dan dipengkapi slot dual sim.
“Kami bangga dapat memenuhi keinginan pengguna untuk selalu memberikan pembaruan tepat waktu dengan ketersediaan versi android Oreo pada N1,” terangnya.
Vania juga memastikan bahwa tingkat penjualan Nokia cukup signifikan, khususnya di Jawa dan Sumatera. Meski demikian, pihaknya tetap berupaya agar market Nokia bisa menyasar segala usia karena kekuatan dan daya tahan ponsel Nokia.
“Angka penjualan cukup menggembirakan. Tapi kami tetap berupaya terus menerus agar ponsel Nokia, termasuk yang kami luncurkan N1 ini diterima oleh semua kalangan,” imbuhnya.
Kali ini HMD Global sebagai pemegang lisensi eksklusif untuk ponsel dan tablet Nokia, dengan bangga mengumumkan bahwa Android Oreo telah tersedia untuk smartphone Nokia. “Kini pengguna Nokia dapat menikmati Android Oreo yang murni dan aman, fitur-fitur sehingga lebih menyenangkan,” jelasnya.
Selain Jakarta yang terdiri dari Jabodetabek, lanjut Miranda, ada juga Bandung, Surabaya, Solo, Semarang dan Jogja yang memiliki populasi anak muda yang cukup besar secara demografi.
“Biasanya, pasaran apapun akan lebih dinamis, kalau ada anak mudanya. Karena memang segmen konsumen anak muda ini paling sering mengganti-ganti konsumsi barang-barang, terutama ponsel,” ungkap Miranda.
Sementara itu, dari sisi teknologi yang disematkan pada ponsel Nokia, Master Trainer HMD Global, Irvan Hasibuan mengungkapkan kehadiran versi terbaru dari OS android, Oreo, memberikan banyak inovasi canggih pada piranti ini. Salah satu keunggulannya yakni Mode Picture in Picture yang memungkinkan penggunanya menggunakan dua aplikasi dalam satu frame.
“Segmentasi kaum milenial, kualitas dan material yang luar biasa. Nokia terkenal dengan kuatnya akan tahan banting dan goncangan serta mudah digunakan. Inilah yang dicari kaum milenial,” imbuh Irvan. (geh.mut)

Tags: