Bupati Situbondo Ingatkan ASN Jalankan Tugas dengan Baik

Bupati Situbondo Dadang Wigiarto bersama jajaran Forkopimda dan pimpinan OPD saat memperingati harjakasi ke 200 Rabu (15/8). [sawawi/bhirawa].

(Peringati Harjakasi Ke-200) 

Situbondo, Bhirawa
Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto, meminta kepada seluruh ASN untuk bekerja dengan baik dan profesional. Dengan semangat hari jadi Kabupaten Situbondo, kata Bupati Dadang, ASN harus dapat memberikan kinerja terbaik demi untuk kepentingan Situbondo dan kepentingan Republik Indonesia.
Pesan kepada jajaran aparatur ini disampaikan Bupati Situbondo Dadang Wigiarto menjadi pemimpin pada puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Situbondo (Harjakasi) ke 200 di halaman belakang Kantor Pemkab, Rabu (15/8).
Puncak acara di hadiri Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Situbondo, Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Situbondo, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Situbondo dan kalangan pelajar Kota Santri.
Sebagai kota kecil, jelas Bupati Dadang, Situbondo memiliki sumber daya manusia yang terbatas serta jumlah penduduk yang kecil dibanding dengan kabupaten tetangga.
“Meski demikian, kami memiliki semangat untuk membangun reformasi birokrasi kedepan,” tandas Bupati Dadang.
Salah satu contoh hasil kinerja terbaik, kata Bupati Dadang, saat Menteri PAN RB Asman Abnur datang ke Situbondo dimana Situbondo dinilai memiliki inovasi dan semangat serta bisa dicontoh oleh pemerintah pusat terutama dalam membangun birokrasi reformasi.
Untuk itu, ajak Bupati Dadang, pihaknya meminta seluruh ASN dan masyarakat agar menjalankan tugas negara dengan benar dan baik. “Semua hasil kinerja terbaik ini kami persembahkan kepada bangsa Indonesia,” ujar Bupati Dadang.
Prestasi Situbondo tentang penerapan zona integritas juga mendapat apresiasi dari Menteri PAN RB. Hasil itu, lanjut Bupati Dadang, akan dilaporkan Menteri Asman Abnur kepada Presiden RI Joko Widodo.
Kata Menteri PAN RB, lanjutnya, zona integritas yang dilaksanakan Kabupaten Situbondo bisa menjadi percontohan dan diterapkan di semua kabupaten/kota maupun di provinsi di seluruh nusantara.
Bupati Dadang dalam arahannya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan seluruh pihak yang rela ikut berpartisipasi membangun Kabupaten Situbondo.
“Terutama dalam program zona integritas dalam berbagai pelayanan yang bersih dari KKN yang menuai hasil sukses patut di apresiasi,” terangnya.
Bupati Dadang juga mengajak pimpinan DPRD Situbondo bersama seluruh anggota bisa memberikan warna dalam membangun Kabupaten Situbondo kedepan.
Sehingga kepentingan rakyat Situbondo, urainya, berada diatas kepentingan pribadi dan golongan. Oleh karena itu, sambung Bupati Dadang, pihaknya meminta ASN Pemerintah Kabupaten Situbondo agar memiliki kompetensi terbaik saat melayani masyarakat.
“Kami minta ASN bertugas dengan baik sehingga amanah. Selain itu tugas harus dijalankan dengan sungguh-sungguh,” pungkas Bupati Dadang. [awi]

Tags: