500 Peserta Ikut Meriahkan MTQ Kabupaten Sidoarjo 2018

M Qudhori. [alikus/bhirawa]

Sidoarjo, Bhirawa
Sebanyak 500 orang peserta dari 18 kecamatan di Kab Sidoarjo, akan ikut lomba MTQ tingkat Kab Sidoarjo 2018, yang akan dibuka Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, Jumat (24/8) besok malam, di Stadion Jenggolo Sidoarjo.
Dalam lomba MTQ ke 28 ini, akan ada 22 cabang lomba yang akan dipertandingkan. Diantaranya seperti tartil tilawah, cerdas cermat, hafalan Quran, khaligrafi dan masih banyak lagi lainnya. Lomba akan berakhir pada Minggu (26/8) sekaligus penutupannya.
Plt Kabag Kesra Pemkab Sidoarjo, M Qhudori, menyampaikan para peserta lomba MTQ kabupaten ini, berasal dari anak usia sekolah, dari SD, Pondok pesantren dan desa.
”Dari lomba ini, salah satunya akan bisa dijadikan untuk kader pembibitan, agar para santri bisa tampil dalam MTQ tingkat Provinsi Jatim,” ujarnya Selasa (21/8) kemarin.
Sekedar diketahui, Kab Sidoarjo termasuk kabupaten yang diperhitungkan dalam kegiatan lomba MTQ tingkat Provinsi Jatim selama ini. Dalam lomba MTQ Jatim yang terakhir tahun 2016 lalu, Kab Sidoarjo berada di posisi juara 2. Selain itu, Kab Sidoarjo juga merupakan satu-satunya kabupaten yang pernah mendapatkan piala tetap lomba MTQ tingkat provinsi Jatim ini. Sebab Sidoarjo pernah jadi juara umum tiga kali berturut-turut.
Disampaikan Qhudori, dari MTQ tingkat kabupaten 2018 ini, nantinya akan dievaluasi untuk persiapan MTQ Jatim tahun 2019 Bulan Oktober nanti, yang akan digelar di Kab Tuban. ”Target kita nanti bisa menyabet juara pertama,” katanya. [kus]

Tags: