15 Ribu Peserta Ikuti Jalan Sehat HUT Kemerdekaan RI Ke-73

Gresik, Bhirawa
Perayaan HUT Ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia masih terasa di Kabupaten Gresik, hal itu ditunjukkan melalui kegiatan jalan sehat yang dibanjiri ribuan peserta yang berlokasi di lapangan Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik.
Sejak pukul 05.30 wib pagi, secara berkelompok para siswa-siswa dari berbagai sekolah di sekitar Kecamatan Menganti mulai berdatangan. Begitupun juga dengan masyarakat, mereka berbondong-bondong bersama anak dan pasangannya untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.
Tak hanya dibanjiri ribuan peserta, Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto bersama Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim pun hadir dalam kegiatan tersebut. Keduanya tampak sangat senang melihat antusias warga masyarakat yang begitu tinggi.
“Saya (Bupati Sambari) bersama Pak Qosim merasa sangat senang melihat antusias masyarakat yang begitu tinggi dalam mengikuti kegiatan jalan sehat pada hari ini,”ujar Bupati Sambari sebelum memberangkatkan peserta jalan sehat.
Apalagi, sambung Bupati, nuansa jalan sehat pagi ini adalah menyusuri desa-desa dengan jarak tempuh kurang lebih 3 kilometer di sekitar wilayah Kecamatan Menganti.
Saking senangnya, Bupati Sambari dan Wabup Qosim memanggil sejumlah peserta jalan sehat yang beruntung untuk naik ke panggung, mereka diberikan hadiah namun harus menjawab pertanyaan yang diajukan pasangan Bupati dan Wakil Bupati tersebut.
“Ini sangat bagus sekali, dengan seperti ini maka akan terjalin silaturrahmi dan komunikasi antara Pemerintah dan masyarakat. Dengan momentum seperti ini, sesame warga juga semakin dekat dengan silaturrahminya,” ujarnya.
Dijelaskan Bupati Sambari, disamping dapat mempererat tali silaturrahmi dan kebersamaan, jalan sehat tersebut juga sekaligus untuk memasyarakatkan pola hidup sehat, dengan berolahraga teratur.
“Ini juga sebagai cara kita memasyarakatkan pola hidup sehat di masyarakat dengan rajin berolahraga. Dengan seperti ini banyak yang didapat, sehatnya dapat, silaturrahminya dapat dan happynya juga dapat,” terang Bupati Sambari.
Senada dengan Bupati, Wabup Qosim mengatakan bahwa peserta jalan sehat diperkirakan mencapai 15 ribu peserta. “Saya mendapat informasi dari panitia bahwa kupon yang disiapkan sejumlah 15 ribu kupon telah habis tanpa sisa,” pungkas Wabup.
Panitia juga telah menyiapkan sejumlah hadiah, seperti mesin cuci, kulkas, sepeda gunung serta ratusan hadiah menarik lainnya. Dengan hadiah utamanya sebuah sepeda motor. [kim]

Tags: