Warga Desa Jembul Kab.Mojokerto Respon Positif TMMD Ke-102

Kab Mojokerto, Bhirawa
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-102 TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto di Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto sudah berlangsung separoh jalan.l
Gelaran program yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat ini direspon positif warga setempat.  Salah satunya Narti (39), Perempuan yang sehari-hari berjulan kopi dan penganan ringan di dekat Kolam Renang Atas Awan, menuturkan, dengan adanya kegiatan TMMD ini, dirinya merasa gembira.
Karena melalui TMMD ini, dibangun sejumlah fasilitas umum seperti jalan tembus Jembul – Rejosari, jalan tembus Jembul – Blentreng.   Dengan adanya pembuatan jalan tembus ini jarak dan waktu tempuh lebih pendek dan singkat.
Tidak itu saja, lanjutnya, pembuatan jalan tembus juga akan membuat Desa Jembul semakin ramai, khususnya yang datang berwisata, sehingga akan meningkatkan pendapatan para pedagang yang berjualan di seputaran Kolam Renang Atas Awan, Bukit Pelangi dan Coban Kabejan.
Masih katanya, selama ini pengunjung yang datang ke wisata yang ada di Desa Jembul memang tidak banyak, rata – rata hanya 50 orang dalam setiap harinya, kecuali hari minggu atau libur, pengunjung bisa mencapai hingga 500 orang.
Demikian pula dengan Ngari (53), yang sedang mengerjakan Gazebo di Kolam Renang Atas Awan, Ia merasa sangat senang dengan adanya TMMD ini, karena akan membangun Desa Jembul, seperti jalan tembus, renovasi musholla, membangun MCK dan lain-lain.
“Dengan adanya pembangunan yang dikerjakan melalui TMMD ini tentunya sangat membantu masyarakat Desa Jembul termasuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.  Kami sangat berterima kasih dengan ada TMMD ini, ” tuturnya.
Senada dengan Narti dan Ngari, begitu pula dengan Cak Sunari (46), petani lebah madu yang juga berjualan nasi jagung di Kolam Renang Atas Awan,  juga merasa gembira sekaligus terima kasih dengan adanya TMMD ini karena sangat membantu dalam meningkat kesejahteraan masyarakat.
“Dengan adanya jalan tembus juga maka akan banyak pengunjung yang datang ke lokasi wisata yang ada di Desa Jembul, sehingga penghasilan akan para pedagang di sini (tempat wisata-red) akan bertambah dan roda perputaran ekonomi akan semakin tumbuh, “unrainya.
Tanggapan serupa juga datang dari Ketua RW 02, Sarpo Karnyoto (78), yang menyambut dengan senang hati dilaksanakannya TMMD di Desa Jembul, karena banyak membangun fasilitas umum, salah satunya Musholla. [kar]

Tags: