Wali Kota Rukmini Lantik 153 Pejabat Pemkot Probolinggo

153 pejabat pemkot Probolinggo diambil sumpahnya

Pemkot Probolinggo, Bhirawa
Wali Kota Probolinggo Hj Rukmini, Melantik 153 Pejabat Struktur Eselon II, III dan IV di Gedung Puri Manggala Bhakti Kantor Wali Kota Probolinggo. Acara tersebut dihadiri oleh para asisten sekretaris daerah Kota Probolinggo dan sejumlah Kepala OPD.
Melalui pelantikan ini, Aparatur Sipil Negara (ASN ) diharapkan dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan serta dapat menjalankan tugas dan kewajiban pemerintahan. Pelantikan ini merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai.
Dari 153 pejabat tersebut, empat pejabat dilantik berdasarkan proses seleksi pengisian JPT Pratama secara terbuka. Hal ini sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.
” Alhamdulillah hari ini kita telah memilih dan melantik empat pejabat pimpinan tinggi Pratama baru yang akan mengisi jabatan pimpinan tinggi Pratama yang telah kosong, baik karena pejabatnya memasuki batas usia pensiun maupun mutasi ke jabatan lain dan lima pejabat pimpinan tinggi pratama yang mengalami pergeseran”, Ucap Rukmini, Jum’at 6/7.
Kepada pejabat yang dilantik, Rukmini berharap agar pejabat yang telah ditetapkan serta disumpah diposisi barunya dapat bekerja secara profesional dan bermuara kepada kepentingan layanan publik yang lebih unggul dan segera bekerja membuat langkah – langkah strategis sesuai bidang masing-masing.
“Saya berharap kepada pejabat yang dilantik segera bekerja dan membuat langkah-langkah strategis sesuai bidang masing-masing. Lakukan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi baik secara internal dan eksternal untuk meningkatkan soliditas dan mempermudah pelaksanaan tugas”, harap Rukmini.
Pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap pejabat yang dilantik berlangsung secara khidmat. Dalam pelantikan ini, sejumlah pejabat memperoleh promosi jabatan. Salah satunya adalah Dwi Hermanto yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Wonoasih dilantik menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP. Kepala Bagian Kesra Setda Kota Probolinggo, Aman Suryaman juga turut memperoleh promosi jabatan menjadi Kepala Diskominfo.
Sejumlah pejabat eselon II juga mengalami pergeseran, diantaranya Budi Krisyanto yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perikanan kini menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Demikian pula Kepala Disbudpar, Agus Efendi dilantik menjadi Kepala Satuan Polisi pamong Praja.(Wap)

Tags: