Tim PKK Kabupaten Tuban Juara 1 Tertip Administrasi

Tim Pengerak PKK Se Kabupaten Tuban saat mengadakan acara Halal Bihalal di Gedung Korpri komplek Pendopo Krido Manunggal Tuban.

Tuban, Bhirawa
Tim Pengerak PKK Kecamatan Tuban dinyatakan sebagai Tim PKK Tertib Administrasi terbaik, begitu juga Tim PKK Kecamatan Plumpang yang nantinya akan membawa Nama Kabupaten Tuban di Tingkat Provinsi Jawa Timur pada tanggal 24 Juli 2018 mendatang dalam Lomba masak ikan.
Hal in disampikan oleh Hj. Qodiriyah Fathul Huda selaku ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tuban menghadiri acara halal-bihalal seluruh pengurus TP. PKK se-Kabupaten Tuban, Kamis (12/07) di Gedung Korpri Komplek Pendopo Krido Manunggal Tuban.
Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Tuban juga menyampaikan ucapan rasa terima kasihnya kepada seluruh tamu undangan yang hadir dan menyampikan permohonan maaf kepada seluruh pengurus TP PKK se-Kabupaten Tuban.
“Saya atas nama pribadi maupun atas nama ketua TP PKK Kabupaten Tuban mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Semoga puasa dan ibadah yang kita jalankan di bulan Ramadhan di terima oleh Allah SWT,” kata Hj. Qodiriyah Fathul Huda.
Pada kesempatan itu, istri Bupati Huda ini juga mengumumkan daftar pemenang Lomba 10 Program Pokok PKK yang telah selesai dilaksanakan. Untuk kategori lomba administrasi Kecamatan Juara 1 diraih oleh TP PKK Kecamatan Tuban, Juara 2 oleh TP PKK Kecamatan Tambakboyo, dan Juara 3 diraih TP PKK Kecamatan Singgahan.
Sedangkan untuk kategori Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Desa, Juara 1 diraih oleh Desa Sumurgung, Tuban; Juara 2 Desa Merkawang, Tambakboyo; dan Juara 3 Desa Sumberejo Widang.
“Terutama kepada TP PKK Kecamatan pada tanggal 3 Juli lalu telah diadakan lomba masak ikan yang dimenangkan oleh TP PKK Kec. Plumpang yang berhasil menjadi juara 1 tingkat Kabupaten,” tuturnya.
Lebih lanjut, Ibu Qodiriyah juga menyampaikan terkait hasil evaluasi penilaian lomba 10 Program Pokok PKK akan dibagikan kepada masing-masing TP. PKK Kecamatan yang diharapkan agar hasil evaluasi bisa menjadi catatan dan pembinaan bagi TP PKK Desa serta Kecamatan untuk persipan lomba 10 program pokok PKK selanjutnya.
“Mengingat keterbatasan waktu, untuk segera koordinasi dengan Pokja 3, TP PKK Kabupaten dan Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten untuk persiapannya. Semoga bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” harapnya.
Selain itu , istri Bupati yang juga ketua Dekranasda Kabupaten Tuban ini juga meningatkan kepada seluruh pengurus TP PKK Kabupaten, bahwasanya akan diadakan lomba Green and Clean tingkat Kabupaten yang akan dimulai tgl 17 Juli 2018. Karenanya kepada seluruh ketua PKK Kecamatan dan jajarannya untuk selalu menjaga kondisi kesehatan dan membagi waktu mengimbau agar TP PKK Desa menghadiri rapat pleno.
“Mengingat rapat pleno hanya kita laksanakan 1 bulan sekali. Karena pertemuan ini merupakan wadah bagi kita untuk terus bersilahturahmi dan berkomunikasi serta berkoordinasi,” imbuhnya.
Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris TP PKK Kabupaten Tuban, Sri Rahayu Budi Wiyana, S.Pd juga menghimbau kepada seluruh ketua dan pengurus TP PKK se Kabupaten agar memperhatikan beberap hal dalam pelaksanaan lomba Green and Clean.
“Karena setelah dilakukan survei, beberapa TP PKK tidak memenuhi stadart yang telah ditentukan pada lomba Green and Clean,” pesan Sekretaris TP PKK Kabupaten Tuban . (Hud)

Tags: