Sulitnya Guru Naik Pangkat

Karikatur Ilustrasi

Saya Guru PNS pada sebuah SMA Negeri di Surabaya mengajukan Usulan Penilaian angka kredit dari golongan IIIc ke IIId dengan sepuluh sertifikat Pelatihan dalam Negeri dan satu Sertifikat Pelatihan di Texas Amerika Serikat dalam bidang Sains Nuklir serta dua Karya Tulis Ilmiah Penelitian Tindakan Kelas.
Di sekolah saya selalu menjadi Proktor UNBK dan Nilai Kinerja selalu diatas sembilan puluh.Nilai Karya Tulis saya deberi Nol oleh tim Penilai karena belum diseminarkan.Begitu kejamnya cara penilaian ini karena isinya tidak dinilai tetapi justru syarat atministrasinya yang dilihat padahal karya tulis saya sudah sangat memenuhi syarat akademis.
Perlu diketahui pula bahwa salah satu syarat seminar karya tulis harus menghadirkan peserta minimal dari tiga sekolah. Dengan beban mengajar 28 jam perminggu dan tugas- tugas lain jelans sangat sulit bagi kami untuk mengadakan seminar dan ujung – ujungnya harus menggunakan jasa EO yang membutuhkan dana besar.
Aturan Seminar ini sangat memberatkan lebih baik Karya Tulis langsung diuji saja di depan juri sehingga lebih efektif. Mohon pihak terkait mengevaluasi cara penilaian seperti ini.

Drs. Yosef Jemurun
Guru Fisika SMAN 7 Surabaya

Rate this article!
Tags: