Situbondo Optimis Lolos Verifikasi KLA

Sejumlah pimpinan lintas OPD bersama tim penilai pusat saat mendatangi Situbondo sebagai calon KLA 2018. [sawawi]

Situbondo, Bhirawa
Untuk mewujudkan generasi anak yang berkualitas unggul, Situbondo mengukuhkan dirinya menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA) Kamis (5/7). Hal ini di tegaskan Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, dimana Pemkab Situbondo terus berjuang, menjadikan Situbondo sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA). Pasalnya, melalui KLA ini, generasi masa depan akan tumbuh lebih baik dan berkualitas. Keinginan Situbondo ini direspon baik oleh pemerintah pusat dengan langsung mendatangi Kabupaten Situbondo, guna melakukan verifikasi kemarin.
Menurut Bupati Dadang, jika Situbondo lolos menjadi Kabupaten Layak Anak, secara otomatis akan meningkatkan daya saing. Ini karena, kata Bupati dua periode itu, pelayanan publik terhadap anak akan lebih baik. Seperti misalnya Situbondo akan memiliki sarana bermain maupun berupa kebijakan yang bagus. Bupati Dadang mengaku, Kabupaten Layak Anak mencakup semua bidang pelayanan kepada anak. “Seperti pendidikan, kesehatan, kebebasan anak hingga aspek sosialnya,” beber mantan advokat itu.
Masih kata Bupati Dadang, KLA nantinya juga akan memberi dampak positif bagi perkembangan anak-anak di Situbondo, sehingga di masa mendatang akan tumbuh generasi masa depan yang berkualitas. Bupati Dadang menuturkan, dirinya sangat yakin Situbondo akan lolos jadi Kabupaten Layak Anak, karena seluruh indikator yang diperlukan sudah terpenuhi.
“Termasuk soal dokumen penilaian sudah saya penuhi. Kalaupun ada kekurangan masih ada kesempatan melengkapinya dalam waktu dekat ini,” papar Bupati Dadang. [awi]

Tags: