Siswa MTs Zainul Fauzi Juara Lari dan Volly Ball se-Jatim

Sejumlah siswa MTs Zainul Fauzi Desa/Kecamatan Kendit Situbondo melakukan latihan jalan sehat sebelum bertanding bola volly baru baru ini. [sawawi]

Situbondo, Bhirawa
Siswa MTs Zainul Fauzi berhasil meraih juara 2 pada lomba lari 100 meter pada event Porseni MTs tingkat Provinsi Jatim, belum lama ini. Tak hanya itu saja, sejumlah siswanya juga mampu mengukir prestasi sebagai juara 1 pada lomba volly ball putera tingkat Provinsi Jawa Timur baru baru ini.
Abdur Razak, guru olaharaga MTs Zainul Fauzi Situbondo mengatakan, pencapaian prestasi pada event bergengsi lomba bola volly se-Jatim tersebut setelah anak didiknya mampu meraih juara tingkat MTs se-Kabupaten Situbondo. Kejuaraan lomba bola volly tersebut diikuti, urainya, selain dapat mencetak atlit pemain bola volly baru juga dapat mengukir prestasi terbaik.
“Dua prestasi prestisius tersebut berhasil direbut siswa, masing masing di dari cabang olahraga (cabor) lari 100 meter dan tim cabang olahraga volly ball putera tingkat Provinsi Jatim,” ungkap Abdur Razak.
Masih kata Abdur Razak, dalam event tersebut puluhan tim MTs se-Jatim, merebut juara dengan melalui seleksi pertandingan yang sangat ketat. Ini karena, sebagian besar dari para peserta lomba itu sudah banyak mengukir prestasi pada event lainnya. Bahkan sebagian pemainnya ada yang aktif bermain di klub bola volly profesional. “Alhamdulillah tim kami berhasil meraih juara 1 katagori putera. Kami tetap merasa bangga karena semangat dari para pemain sangat dibanggakan. Begitu juga dari pembina yang selalu konsisten memberikan arahan dan pendampingan, patut diapresiasi,” tutur Abdur Razak.
Abdur Razak juga mengaku tidak menyangka anak didiknya bakal terpilih sebagai tim terbaik. Raihan prestasi menggembirakan itu, kata dia, akan dipersembahkan kepada orang tua, pemain volly dan keluarga besar MTs Zainul Fauzi Kendit Situbondo.
“Kami kedepan akan terus memacu para siswa agar bisa meraih penghargaan yang lebih tinggi lagi,” pungkas Abdur Razak. [awi]

Tags: