Sebagian Plafon Bekas Kantor PMI Kabupaten Jombang Ambruk

Kondisi Bekas Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Jombang, Sabtu (21/07).[Arif Yulianto/ Bhirawa]

Jombang, Bhirawa
Bekas kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Jombang yang terletak di Jalan KH Wahid Hasyim, selatan di selatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang mulai ambruk pada bagian sebagian plafonnya, Sabtu (21/07). Kantor tersebut masih belum berpenghuni sejak kantor PMI Jombang pindah pada sekitar bulan Maret 2018 lalu di belakang RSUD Jombang.
Seperti pantauan wartawan di lokasi, kantor tersebut kondisinya sangat kotor. Kantor tidak ditempati sejak empat bulan lalu dan sejumlah plafon jebol. Bahkan, dibagian dalam ruangan tampak berantakan.
“Kurang tahu, rencananya untuk apa,” kata Aziz, salah seorang warga.
Meski sudah dipasang papan imbauan bila Kantor PMI Jombang kini bertempat di Jalan Adityawarman (belakang RSUD Jombang), namun sejumlah orang yang ingin mengambil stok darah kadang-kadang masih kecele.
“Masih banyak yang sering kecele,” ujar Aziz.
Terpisah, Eka Suprasetya, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jombang tak menampik jika bekas kantor PMI Jombang tersebut adalah aset milik Penerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang. Ia mengatakan, sejak pindah pada tanggal 1 Maret 2018 yang lalu, gedung itu memang belum ditempati hingga saat ini.
“Sekarang memang belum (ditempati) ,” jawab Eka.
Meski begitu, menurut Eka, sudah ada rencana kedepan penempatan gedung tersebut yakni akan digunakan sebagai kantor Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).
”Ya memang rencananya saat pak Pjs (Bupati) Setiajit kemarin itu, akan digunakan kantor FKUB,” pungkasnya.(rif)

Tags: