Probolinggo United Gagal Geser PSIL Lumajang di Group D

Para penggawa Probolinggo United terus berlatih.

Probolinggo, Bhirawa
Probolinggo United (PU) melewatkan peluang untuk mengeser posisi PSIL Lumajang di urutan kedua grup D Liga 3 Zona Jatim. Itu lantaran berlaga di kandang sendiri, stadion Bayuangga, PU ditahan imbang sang tamu asal Lumajang dengan skor 1-1, Minggu 1/7. Hasil itu juga membuat asa arek-arek PU membalas kekalahan di putaran pertama lalu kandas. Asisten Pelatih Probolinggo United Harjono, Senin 2/7 mengaku kecewa dengan penampilan anak asuhnya.
Banyak kesalahan yang dilakukan oleh timnya. “Kami sangat kecewa. Karena kami main di kandang sendiri. Banyak evaluasi nanti. Apalagi setelah ini kami harus menghadapi Persekabpas (pemuncak klasemen sementara grup D),” terangnya.
Sejatinya, tuan rumah banyak mendapatkan kesempatan emas untuk mencetak gol. Namun, kesempatan itu tidak dimanfaatkan dengan baik oleh juru gedor tim berjuluk The Lasminggo ini. Bahkan, Imam Hambali dkk harus tertinggal lebih dulu pada menit 53 melalui tendangan Wawan Ismoyo.
Gol itu membuat tuan rumah tersentak. Tiga menit berselang, mereka berhasil menyamakan kedudukan berkat tendangan bebas yang dilesakkan Mujakkir Amani. Jika kubu tuan rumah kecewa, tidak demikian halnya dengan tim tamu. Pelatih PSIL Lumajang Slamet mengaku puas dengan hasil tersebut. “Kami puas dengan hasil ini. Anak-anak bermain sesuai dengan yang kami instruksikan,” tandasnya.
Padahal skuadra Probolinggo United (PU) sudah serius menyiapkan diri jelang laga perdana putaran kedua Liga 3 Zona Jatim. Para penggawa PU pun kini fokus menyongsong laga perdana saat menjamu PSIL Lumajang, namun hasilnya lain.
Arek-arek PU tidak boleh putus asa, kami terus melakukan latihan rutin. Seluruh pemain diberi program latihan tentang peragaan posisi, papar pelatih Jessie Mustamu. Tujuannya, agar para pemain memahami kapan waktunya menyerang dan kapan waktu bertahan. “Pemain sudah siap, latihan pemantapan posisi,” terang Asisten Pelatih Probolinggo United Soeharjono.
Setiap laga, jajaran pelatih telah menyiapkan dua skema formasi. Yakni, 4-3-3 dan 4-4-2. Soal pemain yang akan dipilih, jajaran pelatih masih akan melihat kondisi terakhir sehari sebelum bertanding.
Sayang, kesiapan pemain jelang laga perdana putaran kedua sedikit terganggu. Sebab, kondisi sejumlah pemain masih ada yang mengalami cedera ringan. “Ini, sedikit mengganggu kesiapan tim. Namun, saat laga saat menjamu PSIL Lumajang, kami harus puas dengan hasil seri tersebut. Akibatnya kami masih saja berada di posisi yang sama, tambahnya.(Wap)

Tags: