PPP Surabaya Fokus Bela Rakyat

Buchori Imron

Surabaya, Bhirawa
Jika terpilih menjadi anggota DPRD Kota Surabaya, calon legislatif dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Surabaya diminta untuk fokus membela rakyat. Untuk itu, caleg PPP Kota Surabaya yang sudah mendaftar di partai diharapkan selama masa sosialisasi caleg benar-benar harus intens turun ke bawah.
Jika Caleg PPP semakin sering turun ke bawah atau mendekati masyarakat sudah bisa dipastikan masyarakat akan mengenal sosoknya sebagai caleg yang akan mewakilinya di DPRD Kota Surabaya.
“Jika masyarakat sudah mengenal calegnya secara otomatis akan mendongkrak suara PPP, karena dalam Pileg 2019 nanti masyarakat akan mencoblos PPP,” ujar Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Surabaya Buchori Imron kemarin.
Wakil Ketua Komisi C DPRD Surabaya ini menjelaskan, caleg PPP Kota Surabaya saat ini masih mengurus kelengkapan berkas-berkas pencalegan seperti surat kesehatan, pengadilan, dan SKCK dari kepolisian. “Setelah semuanya selesai, baru nanti dari internal partai akan memberikan training bagaimana caleg mendapat simpati suara dari masyarakat di Pemilihan Umum 2019 nanti,” kata Buchori.
Politisi senior di PPP Surabaya ini mengatakan caleg PPP nantinya akan mendapat pembekalan dari internal partai untuk mendapatkan paparan soal bagaimana menyampaikan program dan bagaimana caranya program caleg tersebut bisa diterima oleh masyarakat. “Yang pasti teman-teman yang maju jadi caleg PPP jangan hanya sekadar berharap dukungan dari masyarakat tetapi mereka juga harus turun ke bawah mendekati langsung masyarakat,” tegasnya.
Saat ditanya jumlah caleg yang diajukan saat ini, Buchori Imron mengatakan, saat ini ada sekitar 50an caleg yang sudah mendaftar ke PPP Kota Surabaya yang kini masih melengkapi berkas-berkas pencalegan. “Untuk syarat caleg perempuan, PPP Kota Surabaya bahkan over load. Di atas 30% jumlah caleg dari perempuan,” pungkasnya. [gat]

Rate this article!
Tags: