Polmaskin Satbinmas Polres Sampang Kunjungi Rumah Mawan

Sampang, Bhirawa
Kondisi rumah Mawan (63)Dusun Kebuwen, Desa Kebun Sareh, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang. Mendapatkan respon langsung dari kegiatan polisi peduli yakni Polisi Peduli Masyarakat Miskin (Polmaskin) Satbinmas Polres Sampang. Bahkan hasil sambang langsung polisi mengatakan hunian Mawan tak layak huni dan tidak aman sewaktu watku bisa ambruk.
Melihat kondisi Mawan sangat memprihatinkan, hidup sebatangkara tanpa ada sanak family, membuat rasa prihatin bermunculan dari Kepolisian Resort (Polres) Sampang beserta jajarannya. Hal ini diungkapkan Kasat Binmas Polres Sampang AKP Heri Darsono.Rabu (4/7).
“Kegiatan Polres ini tidak ada hubungan dengan pencitraan, sebab salah satu tugas kami di Binmas Polres Sampang, bagian dari langkah preventif kegiatannya, ketiga unit itu, door to door sistem, sambang ke masyarakat dari pintu ke pintu untuk menemukan masyarakat yang perlu dibantu dan ditindaklanjuti, bahkan anggota memberikan honor pribadi dari penghasilannya dan bingkisan seadanya penangana jangka pendek, selanjutnya ini juga akan kami laporkan pada pimpinan Kapolres Sampang dan berharap ada tindaklanjut pada Bupati”.Jelas Heri Darsono.
Hal senada juga diungkapkan Banit Binkamsa Satbinmas Polres Sampang Brigpol Doddy Fitria. ia mengatakan mendatangi langsung rumah Mawan, bersama rekan-rekan Polsek Omben, Kepala Desa dan aparatur Desa Kebun Sareh.
Lebih lanjut Doddy mengungkapkan, pihaknya merasa turut prihatin atas kehidupan Mawan. Sebagai bentuk pendekatan serta kepedulian terhadap masyarakat khususnya warga yang kurang mampu (seperti Mawan, red) pihaknya memberikan bantuan berupa uang santunan dan sembako.
“Selain berbagi kita ingin lebih dekat dengan masyarakat, ini sebagai bentuk kepedulian polisi dan upaya pendekatan terhadap masyarakat ditandai dengan pemberian bantuan. Meski sedikit, semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat baginya,” ungkapnya. (Lis)

Saat anggota Satbinmas Polres Sampang mengunjungi rumah pak Mawan.

Tags: