Plt Wali Kota Berangkatkan Pelari Maraton Internasional

Plt Wali Kota Malang Sutiaji memberangkatkan Malang Marathon 2018 dari depan Balaikota Malang Ahada 29/7 kemarin.

Kota Malang, Bhirawa
Mengawali pemberangkatan even Malang Marathon Internasional yang dihelat di depan Balai Kota Malang, Minggu (29/7) kemarin, Plt. Wali Kota Malang, Sutiaji membakar semangat 2000 lebih pelari dari berbagai negara. Menurut Sutiaji, olahraga adalah karakter Aremania dan Indonesia.
Di hadapan pelari 12 negara ia menyampaikan jika semangat olahraga adalah semangat kebersamaan dan saling menhargai antara satu dengan yang lain. Makanya ia mengapresiasi Event Marathon tahun 2018 inj.
“Kami mendukung dan mengajak seluruh peserta untuk mengedepankan sportifitas. Makanya dari olahraga seperti ini harus ditanamkan rasa cinta dan kebersamaan, antar satu atlet dengan atlet lainnya,” tukas Sutiji.
Ia berharap momentun ini tidak hanya sekali digerlar di Kota Malang, ditahun-tahun mendatang Kota Malang juga menjadi pusat kegiatan serupa.
“Semua even yang digelar di Malang akan berdampak pada sektor lainya. Hunian hotel penuh dan kuliner di Malang sangat ramai. Ini secara otomatis mampu menggerakan perekonomian masyarakat,”tukasnya.
Sebelum start di mulai, Plt Walikota Malang, Sutiaji menyampaikan motivasi kepada pelari Malang Marathon dengan salam khas ” Salam Satu Jiwa,…Arema. Salam Satu Jiwa,…Indonesia.
“Kita lari sama-sama, semangat sama-sama, sampai tujuan sama-sama. Olahraga mencerminkan karakter Indonesia. Mari gelorakan semangat merah putih, semangat salam satu jiwanya. Dari Malang untuk Indonesia dan Dari Malang untuk Dunia” pungkas Sutiaji. Selanjutnya Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo. Komandan Komando Resor Militer 083/Baladhika Jaya memberikan kata-kata semangat “Selamat pagi runner, sudah siap hadapi tantangan hari ini, tetap jaga sportifitas mari kita lanjutkan lari bersama-sama” ujarnya.
Sementara itu, Malang Marathon 2018 kali di terbagi menjadi tiga kategori dengan jarak tempuh 21 Km, 10 Km dan 5K m. Pelari berlari sambil menikmati indahnya Kota Malang. Start sepanjang bundaran Alun-Alun Tugu sampai dengan Jalan Kertanegara berlari mengarah ke Stasiun Kota Malang. Kemudian menjelajah ke kampung warna warni dan merasakan suasana kolonial tempo dulu Kota Malang seperti Idjen Boulevard, memutari stadion Gajayana sesuai rute di masing-masing kategori.
Pada kategori 5 kilometer, Forpimda Kota Malang dan ASN Kota Malang turut memeriahkan gelaran Malang Marathon 2018 sampai dengan finish dan mendapat medali kehormatan. Pengumuman pemenang masih akan menunggu update sampai dengan jam 10 mendatang. [mut]

Tags: