PKB, PDIP, PAN akan All Out

Foto Ilustrasi

Sidoarjo, Bhirawa
Partai – partai besar akan menggunakan hari terakhir untuk pendaftaran Bacaleg ke KPUD Sidoarjo. DPC PKB, PDIP dan PAN bakal membuat kejutan dengan formasi Bacaleg yang Selasa hari ini DCS (Dafar Calon Sementara) nya didaftarkan.
Menurut Ketua KPUD Sidoarjo, Zainal Abidin, ditemui di ruang kerjanya Senin (16/7) siang menuturkan, hingga hari ini yang sudah mengajukan Bacalegnya diantaranya Partai Golkar, Hanura, Nasdem, Perindo dan PKS. Dan batas akhir mengajukan Bacaleg pada Selasa hari ini pukul 24.00 WIB. Apabila sampai batas akhir belum masuk, maka partai yang belum mendaftar dianggap tidak mengajukan Bacaleg.
”Ya kita tunggu saja besok (hari ini, red) karena masih ada waktu sampai besok (hari ini, red) untuk mendaftarkan Bacalegnya,” ucap Zainal Abidin.
Yang penting nama-nama Bacalegnya dimasukkan dulu ke KPUD, adapun ada Bacaleg yang persyaratannya dianggap kurang, masih disediakan waktu untuk memperbaiki. ”Tidak masalah kalau itu, yang penting bukan mantan Napi Narkoba, korupsi dan pelecehan seksual terhadap anak – anak,” ujarnya. KPUD tidak bisa menerima bila Bacalegnya mantan Napi yang dalam Peraturan KPU tidak diizinkan.
Ketua Perindo Sidoarjo, Edi Setyobudi menegaskan, sebagai partai baru, pihaknya sudah melakukan pemetaan kekuatan partai lain seluruh wilayah mulai dari Dapil 1 sampai Dapil 6. Mantan wartawan dan pedagang beras ini mentargetkan Perindo bisa memperoleh 12 kursi DPRD Kab Sidoarjo. Setiap Dapil harus bisa mendapatkan dua kursi. Ia meyadari tidak mudah mendapatkan kursi wakil rakyat, tetapi dengan latar belakang mulai mantan purnawirawan, mantan lurah dan tiga wartawan yang menjadi anggota Perindo, ia optimis dapat merebut kursi sesuai target.
Sementara PKB, PDIP, PAN akan menggunakan waktu terakhir untuk mendaftarkan Calegnya. PKB adalah partai yang paling siap dengan Bacaleg yang sudah mempunyai pengaruh di masyarakat. PDIP dan PAN juga tidak mau kalah, dua partai besar ini juga siap mengikuti Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. [hds]

Rate this article!
Tags: