Menpora Imam Nahrawi Buka Porsemanas Pertama

Kota Malang, Bhirawa
Pekan Olahraga dan Seni Maarif Nasional (Posermanas) pertama di Universitas Islam Malang, Senin, 23/7 Resmi di Buka oleh Ketua Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.
Tabuhan gong oleh Ketua PBNU dan Menpora membuka Porsemanas 2018. Porsemanas adalah event olahrga dan kesenian yang mempertemukan antar siswa yang belajar di Lembaga Pendidikan Maarif dibawah naungan NU.
Imam Nahrawi mengutarakan, kegiatan ini, sangat penting dan menjadi tonggak sejarah kebangkitan olahraga di Maarif dan jajaran ulama NU.
“Saya hadir saya inging melihat jika kedepan yang memeperkuat Timnas di Olimpiade berasal dari LP Maarif,” kata Imam Nahrawi.
Ia berharap atlet yang sedang mengikuti Porsemanas mampu menunjukan bakat yang dimiliki. Ia pun telah menyiapakan jenjang lanjutan bagi siswa berprestasi untuk mengikuti turnamen tingkat nasional lainnya atau bahkan hingga kejuaraan internasional.
“Karena saya yakin siswa-siswa LP Maarif pastinya akan terus berjuang dan bekhidmat kepada negeri ini,” ujar Imam Nahrawi.
Sementara itu, Ketua LP Maarif Jawa Timur Abdul Haris mengatakan LP Maarif telah sampai puncak kejayaan. Dimana saat ini telah memiliki lembaga pendidikan mulai dari tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi.
Ia mengatakan jika Porsemanas bukanlah ajang untuk mencari kemenangan. Namun merupakan ajang silaturahmi antar LP Maarif se-Indonesia. Ia mengucapkan terimakasih, karena Porsemanas telah diikuti hampir perwakilan LP Maarif se-Indonesia.
“Ada dari Aceh sampai Papua. Ada 18 provinsi yang ikut dengan total atlet sebanyak 2.187. Mereka akan memperebutkan piala bergilir Ketua PBNU untuk Seni dan Piala Bergilir Menpora untuk Olahraga,” tandas pria yang juga menjabat sebagai Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang itu. [mut]

Tags: