LKNU Bondowoso Masuk Nominator PWNU Award Jawa Timur

Proses visitasi kantor sekretariat PC. LKNU Bondowoso di Klinik RSNU Bondowoso. (Samsul Tahar/Bhirawa)

Bondowoso, Bhirawa
Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Bondowoso, menjadi nominator PWNU Award Jatim kategori lembaga PCNU, melalui pengumuman resmi via online kemarin.
Ketua PC LKNU Bondowoso, H Untung Kuzairi mengatakan, masuknya Bondowoso sebagai nominator PWNU Award Jatim adalah untuk yang pertama kali. Karena itu, ia menyatakan rasa syukur.
“Alhamdulillah, saya bersyukur dan merasa bangga. Ini merupakan hasil kerja keras tim, dan semua pihak atau semua unsur, yang ikut membantu menyukseskan ini semua, dan ini bentuk pengabdian kami pada NU,” katanya, Rabu (4/7) kemarin.
Menurutnya, ada beberapa tahapan dalam PWNU Award Jatim ini. Di antaranya, Semua PCNU se Jawa Timur, mengajukan nama-nama lembaga, banom dan MWCNU ke PWNU Jatim.
Setelah itu, lembaga, banom dan MWCNU mengirim form isian kualifikasi PWNU Award Jatim.
“Keluar nama nama yang lolos untuk diverifikasi. Baru kemudian, setelah itu dilakukan proses verifikasi di lokasi/kantor masing masing nominator,” imbuh Doktor Ilmu Administrasi Universitas Jember ini.
Sementara itu, verifikasi di Sekretariat PC-LKNU yang berada di KLINIK RSNU Bondowoso, Jl raya KH Syamsul Arifin Km 6 Traktakan Wonosari itu, dilaksanakan pada Jumat (29/6) lalu, oleh tim PWNU Award Jatim. Verivikasi juga dilakukan, di kantor PCNU Bondowoso, MWCNU Cermee.
Masuknya LKNU PCNU Bondowoso, sebagai nominator juara, tentu karena program-programnya untuk membantu masyarakat sangat bagus dan masif, khususnya di Bondowoso
Di antaranya yang menonjol adalah, memberikan pelatihan basic life support, atau bantuan hidup dasar, kepada 1000 kader NU untuk menyelamatkan korban gagal jantung mendadak.
Selain itu, juga melayani masyarakat, untuk baksos operasi katarak gratis, dan sudah berjalan empat kali kegiatan. Bahkan di tahun 2017, mampu melaksanakan operasi katarak 217 pasien, 1500 kaca mata gratis dan 8 mata palsu (protesa) bagi pasien.
Masuknya LKNU Bondowoso, dalam nominator PWNU Award Jatim kategori lembaga PCNU ini, diharpakan dapat menambah semangat juang, untuk mengabdi pada NU dan masyarakat luas. [har]

Tags: