Khofifah Perkuat Kerjasama dengan Unair

Calon Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa berdialog dengan Rektor Unair Prof M Nasih membahas kerjasama Unair dengan Pemprov Jatim di masa mendatang.

Berharap Pendampingan Pakar di Tim Navigasi
Surabaya, Bhirawa
Calon gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa mulai menyusun sejumlah program untuk dilakukan saat dirinya resmi dilantik. Untuk menyiapkan hal tersebut, Khofifah mendatangi Universitas Airlangga (Unair) sebagai almamaternya sekaligus meminta pendampingan para ahli.
Khofifah menuturkan, kerjasama antara Pemprov Jatim dengan Unair ke depan akan terus ditingkatkan. Sebab, masukan dan keterlibatan institusi pendidikan tinggi yang berkualitas seperti Unair sangat ditunggu untuk pembangunan SDM dan seluruh aspek di Jatim. Hal itu bertujuan agar Jatim bisa bersaing dengan provinsi lain.
“Dalam awal-awal pemerintahannya nanti, pihak Unair juga akan dilibatkan dalam masa transisi atau sering disebut sebagain tim navigasi,” tutur Khofifah di ruang Rektor Unair, Jumat (6/7).
Khofifah mengakui, Pemprov Jatim sangat mendukung peran perguruan tinggi dan membutuhkan pendampingan dari berbagai pihak. Di antaranya para ahli komunikasi, politik, ekonomi, dan kesehatan yang dimiliki Unair.
Sementara itu, Rektor Unair Prof M Nasih mengatakan, salah satu putra terbaik Unair telah dipercaya sebagai pemimpin baru di Jatim. Ke depan, Unair juga akan terus mendukung berbagai kebijakan dan program serta memberikan gagasan demi kemajuan Jatim.
Bagi Nasih, Unair sejak lama telah menjadi bagian dari pembangunan dan pengambilan kebijakan di Pemprov Jatim. “Untuk mengatasi berbagai persoalan yang ada diperlukan suatu keberanian serta program-program dan gagasan yang baru,” tutur Nasih.
Untuk itu, lanjut Nasih, Unair sekali lagi sangat siap untuk mendukung dan memberikan gagasan segar demi kemajuan bersama. Keduanya pun sepakat bahwa pertemuan tersebut merupakan upaya untuk kesejahteraan bangsa Indonesia. [tam]

Tags: