Kapolres Lumajang Apresiasi Pilkada Berjalan Aman dan Lancar

Wabup Lumajang Buntaran Supriyanto ketika memotong tumpeng pada HUT Bhayangkara ke 72 tahun 2018, bersama Kapolres Lumajang AKBP Rachmad Ihwan Nusi

Lumajang, Bhirawa
Pada HUT Bhayangkara ke 72 tahun 2018, Kapolres Lumajang AKBP Rachmad Ihwan Nusi menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh stakeholder daerah serta masyarakat dapat menciptakan situasi yang kondusif baik sebelum maupun sesudah pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini.
Hal tersebut disampaikan dihadapan peserta Apel HUT Bhayangkara, yang juga dihadiri oleh seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang diantaranya Bupati Lumajang,Drs. as at Malik, Wabup Buntaran Supriyanto, Dandim 0821 yang digelar di Alun Alun Lumajang (11/7).
Pada kesempatan itu, Kapolres juga membacakan sambutan Presiden Joko Widodo, yang menjelaskan pada HUT Bhayangkara itu Presiden sangat mengapresiasi kinerja Polri terutama yang saat ini bertugas di daerah-daerah terpencil, di wilayah perbatasan, di wilayah pulau terdepan Indonesia serta anggota POLRI yang sedang mengemban misi Internasional.
Selain itu, Presiden juga mengapresiasi kinerja Polri dalam rangka pengamanan arus mudik lebaran dan pelaksanaan sholat idul fitri sehingga umat islam dapat beribadah dengan tenang, yang kemudian dilanjutkan pada proses pengamanan Pilkada Serentak 2018 hingga tuntas.
“Itu merupakan sebuah pencapaian yang membanggakan kita semua. Ini sebuah capaian yang harus kita jaga dan pertahankan, Ini sebuah capaian hasil kerja elemen bangsa yang di dalamnya tentu ada peran anggota Polri”, jelasnya.
Dalam sambutan Presiden yang dibacakan oleh Kapolres, juga terdapat pesan bahwa Polri harus terus mampu berinovasi dan memaksimalkan teknologi untuk mendeteksi kemungkinan terjadinya tindak kejahatan yang mengancam keamanan dalam negeri, terutama tindak kejahatan trans nasional, seperti kejahatan cyber, human trafficking, drug trafficking, dan Terorisme.
Bahkan, atas evaluasi kinerja Polri itu, Presiden menyampaikan kabar baik, bahwa dunia Internasional telah menempatkan Indonesia ke dalam daftar 10 negara teraman di dunia berdasarkan “Law and Order Index”.
Usai gelar apel, jajaran Forkopimda tersebut menuju Pendopo Kabupaten Lumajang untuk menggelar tasyakuran, selain untuk memperingati HUT Bhayangkara ke 72 juga sebagai rasa syukur bahwa pelaksanaan Pilkada di Lumajang berjalan dengan aman dan kondusif.(Dwi)

Tags: