Kapolres Gresik Bangun Rumah Warga Tak Layak Huni

Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S Bintoro saat melakukan peletakan batu pertama. [kerin ikanto/bhirawa]

Gresik, Bhirawa
Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S Bintoro, bangun rumah tak layak huni milik warga. Tanpa rasa canggung dan kikuk, Kapolres langsung mengambil batu bata menandai dimulainya pembangunan rumah warga tak layak huni itu.
Mantan Kapolres Bojonegoro ini benar-benar memiliki kepedulian sosial luar biasa terhadap nasib warga miskin. Makanya, begitu menyaksikan sendiri rumah Bapak Supardi yang tidak layak huni. Kapolres Wahyu SB langsung mengajak anggotanya untuk membangun rumah warga misin itu.
Tak pelak, respon cepat untuk membangunkan rumah itu disambut penuh suka cita oleh Bapak Supardi yang tinggal di Dusun Gununganyar, Desa Kedunganyar, Kec Wringinanom. ”Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolres Gresik yang sudi membangunkan rumah untuk kami sekeluarga,” ungkap Supardi sambil menitikkan air mata.
Untuk diketahui, apa yang dilakukan Kapolres ini merupakan pertama kali di dalam program bangun rumah Polres Gresik dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke 72 untuk kegiatan sosial. ”Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial berupa bangun rumah bagi warga Kab Gresik, yang kurang mampu dan memiliki rumah tak layak huni,” ujar Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S Bintoro, Sabtu (21/7).
Kapolres menambahkan, dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72 ini Polri tak hanya bekerja sebagai penegak hukum saja, tetapi juga melakukan aksi-aksi sosial yang bisa bermanfaat untuk masyarakat di wilayah hukum Kab Gresik. ”Dengan pembangunan ini Bapak Supardi bisa tinggal secara layak di rumahnya sendiri,” tandas Kapolres.
Dalam kesempatan itu Kapolres Gresik didampingi Kapolsek Wringinanom Polres Gresik, AKP Supiyan, Danramil Wringinanom Kapten Inf Moh Zainuddin, Camat Wringinanom Suwarto, Kades Kedunganyar Ahmad Hariyono, BPD Keduanganyar Ach Saferi, mendapatkan apresiasi dari RT/RW Dusun Gununganyar beserta warga setempat dengan kegiatan program bangun rumah yang diberikan kepada Bapak Supardi yang memiliki rumah tak layak huni.
”Kami sangat berterima kasih kepada Polres Gresik di bawah pimpinan AKBP Wahyu S Bintoro, telah membantu warga kami dengan program bangun rumah. Semoga kebaikan Bapak Kapolres bisa menjadi amal jariyah dan senantiasa diberikan kelancaran dalam memimpin wilayah Gresik agar tetap kondusif,” ucap Kades. [eri]

Tags: