Hasil Diklatpim Pejabat Eselon Empat Sidoarjo Diharap Memuaskan

Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, membuka Diklatpim tingkat 4 angkatan 197 Pemprov Jatim asal Sidoarjo. Ia pesan agar pejabat Sidoarjo harus melayani masyarakat. Bukan minta dilayani.

Sidoarjo, Bhirawa
Sebanyak 30 orang pejabat eselon IV Pemkab Sidoarjo mulai 4 Juli hingga 19 Oktober 2018 nanti, akan mengikuti Diklatlim tingkat IV angkatan 197 Pemprov Jatim. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab Sidoarjo, Sri Witarsih SH MH, berharap mereka bisa lulus dengan hasil memuaskan bahkan sangat memuaskan.
”Kalau bisa seperti hasil Diklatpim tingkat III angkatan 63 kemarin, mampu menghasilkan lulusan dengan kualifikasi memuaskan dan sangat memuaskan,” kata Witarsih, memotivasi peserta Diklatpim tingkat IV itu, saat membuka acara itu di Ruang Majapahit BKD Kab Sidoarjo, Rabu (4/7) kemarin.
Para peserta Diklatpim tingkat IV itu, kata Witarsih, wajib membuat proyek perubahan, sebagai inovasi kerja di OPD nya masing-masing. Maka itu, Kepala OPD diminta ikut mengawasi proyek perubahan yang dibuat peserta Diklatpim itu.
”Karena sesuai aturan, proyek perubahan yang dibuat peserta Diklatpim ini harus bisa diimplementasikan di OPD nya masing-masing,” kata Witarsih.
Kabid Diklat Kompetensi Manajerial Badan Diklatpim Prov Jatim, M Suluh SH MSi, yang hadir dalam kesempatan itu juga menekankan agar peserta Diklatpim wajib punya inovasi kerja.

Sebanyak 30 peserta Diklatpim tingkat IV angkatan 197 Kab Sidoarjo, foto bersama Bupati Sidoarjo, pejabat Sidoarjo dan pejabat Bandiklat Prov Jatim.

”Calon pemimpin harus punya inovasi, karena hasil dari Diklatpim ini akan diterapkan untuk meningkatkan pelayanan publik di Sidoarjo,” katanya juga mengingatkan para peserta Diklatpim
Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah SH MHum, yang hadir membuka acara itu juga ikut kembali mengingatkan para peserta. Mereka sebagai calon pemimpin di Kab Sidoarjo diingatkan agar mampu melayani masyarakat. Mereka dilarang jangan justru minta dilayani.
”Pemkab Sidoarjo itu kinerjanya diakui Pemerintah Pusat, maka kalian semua harus bisa menjaga dan berprestasi, buatlah proyek perubahan yang bagus, agar Kab Sidoarjo semakin maju dan berkembang,” katanya. [kus.adv]

Tags: