Hadapi Sisa Liga 1, Gomes Evaluasi Tim Madura United

Pelatih Madura United, Gomes De Olivera, memberi arahan kepada para pemain MU.

Pamekasan, Bhirawa
Pelatih Madura United, Gomes De Olivera masih akan mengevaluasi performa timnya selama melakukan pemusatan latihan (TC) di Bali dan setelah melakoni laga uji coba.
Pada TC tersebut, skuad Madura United sudah mengalahkan PS Tresna dengan skor 2-0 tanpa balas, sementara untuk uji coba kedua akan menghadapi PSAD Kodam IX Udayana di Lapangan Beji Mandala. “Kita akan coba perbaiki kesalahan-kesalahan yang terjadi pada pertandingan uji coba pertama kemarin, masih banyak yang harus kita perbaiki. Kita kurang bisa membangkar lawan yang bertahan, tapi yang penting bagi saya merebut bila segera dan kuasai pertandingan,” kata pelatih asal Brazil itu.
Gomes, sangat puas dengan fighting spirit pemain Madura saat melakukan uji coba pertama, menurutnya para pemain sudah tampil dengan fighting spirit yang luar biasa, saling membantu, main untuk menang dan main untuk memperbaiki kesalahan.
Pasca uji coba tersebut, pelatih asal negeri samba itu memberikan waktu kepada Laskar Sape Kerap untuk melakukan refreshing dengan baik.
Sementara evaluasi akan dilakukannya sebagai pemantapan terakhir sebelum pulang ke Madura dan sebagai persiapan menyongsong lanjutan sisa kompetisi Liga 1.
“Kami ingin tahu proses evaluasi dan perbaikan yang dijalani sejak kemarin apakah bisa berjalan baik atau tidak, kalaupun di Madura nanti memang memungkinkan, kami berharap ada pertandingan uji coba lagi, jika tidak cukup dengan game internal saja,” ungkapnya.
Saat ini pada klasemen sementara Liga 1, Madura United berada pada peringkat ke tujuh dengan menyisakan 4 pertandingan diputaran pertama dengan 2 kali laga kandang dengan PSMS Medan dan Perseru Serui, sedang laga tandang melawan PSIS Semarang dan Persela Lamongan.
Gomes menambahkan, setiap pemain di timnya harus mampu untuk memainkan permainan menyerang dan juga mempertontonkan permainan yang indah, karena itu yang sangat disukai oleh warga Madura.
“Mereka harus mau dengan permainan seperti itu agar bisa lebih baik di klasemen nantinya, itu akan selalu saya ingat kepada pemain. Jika lupa kita kasih tahu yang benar. Dan mereka sadar kalau apa yang dilakukan secara bersama-sama akan membantu membangun Madura yang lebih kuat,” ungkap pelatih yang sudah mengantongi lisensi Conmebol. [din]

Tags: