Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kab Sidoarjo Jaga Kekompakan

Wakil Bupati, Kapolrestas, Dandim 0816 Sidoarjo, Kepala Bank Jatim bersama-sama jaga kekompakan. [achmad suprayogi/bhirawa]

Sidoarjo, Bhirawa
Sinergitas dan kekompakan TNI, Polri dan Pemerintah Daerah yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Kab Sidoarjo tak perlu diragukan lagi dalam menjaga tali silaturami demi kondusifitas Sidoarjo.
Untuk menunjukan kekompakan itu, Kodim 0816 Sidoarjo menggelar olah raga Sepeda atau Gowes bersama pada Minggu (27/7) di lapangan Kodim 0816 Sidoarjo di Jl Raya Lingkar Timur, Sidoarjo.
Acara yang digagas Dandim 0816 Letkol Inf Fadli Mulyono, dihadiri Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu AJi SIK, perwakilan dari Kejaksaan Sidoarjo dan Perwakilan dari Pengadilan Sidoarjo. Terlihat juga Kepala Bank Jatim Cabang Sidoarjo dan PDAM Delta Tirta. Untuk mempererat tali silaturahmi, masing-masing instansi juga membawa para personilnya serta berbagai komponen masyarakat.
Letkol Inf Fadli Mulyono mengatakan, acara bersama Forkominda ini merupakan salah satu cara silatarahmi Forkominda sering dilakukan untuk menjaga komunikasi dan kekompakan. ”Sekitar 700 orang ikut memeriahkan gowes bareng, mulai dari anggota Polresta Sidoarjo, Brimob Polda Jatim, AURI Juanda, Marinir dan masyarakat,” kata Fadli.
Sementara itu, Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin mengapresiasi program olah raga bersama yang melibatkan seluruh keluarga besar Pemkab Sidoarjo, Kodim 0816, Polresta Sidoarjo. Wakil Bupati pun berharap olah raga bersama ini bisa dijadikan program rutin Forkominda Kab Sidoarjo.
‘Saya berharap acara ini bisa dijadikan program rutin Forkominda yang dilaksanakan paling tidak satu bulan sekali. Untuk tempatnya, saya berharap bisa dilaksanakan secara bergantian,” ungkap Cak Nur. [ach]

Tags: