DPRD Tetapkan Novi-Marhen Sebagai Bupati dan Wabup Terpilih

Sidang paripurna istimewa di ruang rapat DPRD Nganjuk menetapkan pasangan Novi-Marhen sebagai bupati dan wakil bupati terpilih.(ristika)

Nganjuk, Bhirawa
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nganjuk mengumumkan secara resmi pasangan Novi Rahman Hidayat dan Marhaen Djumadi (NorMa) sebagai Bupati dan wakil Bupati terpilih melalui sidang paripurna istimewa di ruang rapat Paripurna DPRD, Sabtu (28/7) malam pukul 20.00 wib. Pengumuman itu berdasarkan hasil pleno KPU Nganjuk yang menetapkan Novi-Marhaen sebagai pemenang dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Nganjuk 2018.
Sidang paripurna istimewa yang dimulai pukul 20.00 wib itu, dipimpin oleh Jianto, Wakil Ketua DPRD Nganjuk, serta dihadiri seluruh anggota DPRD Kabupaten Nganjuk. Hadir pula Pj Bupati Nganjuk Drs. Sudjono, Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta Kodim Nganjuk yang di wakili, pimpinan partai politik, para Kepala OPD.
Sidang paripurna istimewa pengumuman hasil penetapan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Nganjuk terpilih tersebut berlangsung singkat dan hanya mendengarkan pembacaan berita acara hasil rapat pleno KPU Nganjuk dan pembacaan Surat Keputusan KPU Nganjuk Nomor: 44/PL.01.3.BA/3518/KPU/VII/2018, tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Nganjuk tahun 2018. “Pengesahan pengangkatan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dilakukan berdasarkan penetapan oleh KPU Kabupaten Mesuji yang telah disampaikan DPRD Kabupaten Mesuji. Untuk selanjutnya, hasil paripurna akan diserahkan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Lampung,” jelas Jianto.
Sementara itu Ketua DPRD Nganjuk Drs. Puji Santoso berharap kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih ke depannya dapat menjadikan Nganjuk sebagai kabupaten yang lebih baik, baik segi pembangunan, sosial kemasyarakatan maupun disegala bidang.
Dalam kesempatan yang sama, Bupati Nganjuk terpilih periode 2018 hingga 2023 Novi Rahman mengatakan, bersama Wakil Bupati Nganjuk terpilih, Marhaen Djumadi memberikan apreasiasi kepada DPRD Nganjuk yang telah mengumumkan penetapan calon bupati dan wakil bupati terpilih.
“Saya merasa bersyukur sekali, malam ini pertama kali saya masuk di ruang sidang DPRD Kabupaten Nganjuk dan saya berharap untuk tingkatkan komunikasi serta sinergitas kita untuk Nganjuk yang lebih maju dan bermartabat.” Katanya
Lebih lanjut, Novi berharap mudah-mudahan pada pemerintahan saya kedepan, dapat membawa Kabupaten Nganjuk menjadi 10 besar Kabupaten terbaik di Jawa timur Dan terkait visi misi saya akan saya komunikasikan, agar Kabupaten Nganjuk lebih maju dan bermartabat.(ris.adv]

Tags: