Dispar Sambut Kirab Api Asian Games di Tugu Anyer Panarukan

Para pecinta olahraga sepeda kuno se-Jatim saat berkumpul di tugu 1000 km Anyer-Panarukan Situbondo. [sawawi]

Situbondo, Bhirawa
Pemerintah Kabupaten Situbondo melalui Dinas Pariwisata (Dispar) ikut memberikan sambutan istimewa pada kegiatan kirab api Asian Games 2018. Penyambutan akan dilakukan di tugu 1000 Kilo Meter Anyer Panarukan, pada 21 Juli mendatang. Penyambutan tersebut akan melibatkan berbagai elemen masyarakat, karena akan ada beragam penampilan kebudayaan khas Situbondo. Ini sekaligus untuk mengenalkan potensi wisata budaya yang dimiliki warga Situbondo di kalangan masyarakat dunia.
Kepala Dinas Pariwisata Situbondo, Sofwan Hadi mengatakan, sesuai arahan Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, penyambutan kirab api Asian Game 2018 di bumi Salawat Nariyah Situbondo akan dijadikan ajang promosi wisata kebanggaan Kabupaten Situbondo. Sofwan menerangkan, penyambutan dilakukan di Tugu Anyar Panarukan, dengan beragam kebudayaan termasuk penampilan tari khas Situbondo. Nanti, aku Sofwan Hadi, peserta kirab akan dibawa ke pendopo Kabupaten. Setelah itu, Pemkab Situbondo akan ikut mengantar rombongan kirab hingga perbatasan. “Selanjutnya rombongan akan melewati Bondowoso, Jember dan Banyuwangi,” beber mantan Staf Ahli Bupati itu.
Sofwan menandaskan, penyambutan kirab api Asian Game selain akan menjadi ajang promosi tahun kunjungan wisata 2018, sebelum kirab dimulai Dispar juga akan menggelar bazar pameran produk unggulan Situbondo.
“Kami akan mengagendakan dua kegiatan unggulan jelang kirab Asian Games tahun 2018 ini,” pungkas mantan Sekretaris DPRD Kabupaten Situbondo itu. [awi]

Tags: