Dinas Perizinan Dorong Investasi Industri Kreatif di Kota Malang

Kota Malang, Bhirawa
Industri kreatif terus didrong lebih maju oleh Dinas Perizinana atau kini berganti nama menjadi Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Malang
Plt. DPM-PTSP Kota Malang Wulan Ragas mengutarakan jika selain lima sektor peluang yang sudah berkembang, industri kreatif juga diprediksi menggeliat di kota pendidikan ini.
“Karena kita kan basiknya kota pendidikan, dan banyak anak kreatif serta konten kreatif yang berkembang saat ini. Hanya saja modalnya belum ada,” katanya Selasa 24/7 kemarin.
Investasi dalam bidang industri kreatif itu, kata dia, nantinya akan dimasukkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Malang. Diharapkan, industri kreatif ini nantinya dapat mengurangi tingkat pengangguran.
“Jadi kami akan menarik investor untuk menanamkan modalnya dalam sektor industri kreatif ini. Dan kami akan mengumpulkan para tenaga kreatif,” tambahnya.
Tak hanya itu, lebih jauh Wulan menyampaikan jika untuk menarik investasi dari dalam maupun luar megeri, upaya yang dilakukan beragam. Mulai dari mendatangi investor hingga turut serta dalam program East Java Investment Corridor (EJISC).
“Kita melapor ke DPM-PTSP Provinsi Jawa Timur untuk kemudian data peluang kami di masukkan ke sana,” paparnya.
Upaya pemasaran peluang investasi secara online itu menurutnya cukup membantu. Terutama saat tidak ada anggaran untuk melakukan promosi. Dia jiga sudah merasakan manfaatnya dengan berpromosi melalui EJISC.
Karena data dan peluang yang ada di Kota Malang dapat terbaca dengan mudah, dan pihaknya rasakan adanya ketertarikan investor untuk menanamkan modalnya. [mut]

Tags: