Dilaporkan DKPP ,Tiga Komisioner Panwaskab Sampang Lolos Seleksi Bawaslu

Pengumuman lulus administrasi Bawaslu Kabupaten Sampang

Sampang, Bhirawa
Meski dalam posisi dilaporkan ke dewan kehormatan penyelenggara pemilu (DKPP), tiga komisioner Panwaskab Sampang, Juhari, Muhalli, dan Insiyatun kembali maju calon anggota Bawaslu Kabupaten Sampang.
Bahkan ketiga komisoner tersebut masih lolos dalam seleksi administrasi hasil pengumuman tim seleksi (Pansel) badan pengawas pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Timur pada 11 Juli 2018.
Insiyatun salah satu komisioner Panwaskab Sampang, membenarkan jika dirinya mendaftar sebagai calon Bawaslu Kabupaten Sampang dan mengetahui pengumuman pelulusan administrasi dari penguman online, terkait tiga komisioner Panwaskab Sampang yang dilaporan tim Paslon Mantap Ke DKPP kami sudah menerima informasi itu.Kamis (12/7).
Sementara Abd Muhlis tim pasangan calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati Sampang Hermanto Subaidi-Suparto (Mantap), saat mengetahui lulusnya administrasi tiga komisioner Panwaskab Sampang maju sebagai Bawaslu Sampang.
Ia sangat menyayangkan pihak tim pansel Jatim, sebab Selasa 10 Juli 2018 kemaren, kami melaporkan tiga komisioner Panwaskab Sampang ke DKPP terkait kebijakan surat panwaskab Sampang yang menimbulkan kegaduhan dan tidak profesional.Kamis (12/7).
“Laporan kami ke DKPP masih dalam proses, mestinya menjadi salah satu pertimbangan juga terhadap proses seleksi tim pansel Bawaslu Jatim, kami hanya berharap siapapun yang menduduki jabatan Bawaslu Kabupaten Sampang harus benar benar profesional sesuai aturan yang ada, jangan sampai jabatan tersebut hanya dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi”.tegasnya.
Berdasarkan hasil pengumuman tim pansel Bawaslu Jatim yang diumumkan secara online, selain ketiga komisioner Panwaskab Sampang yang lulus administrasi, total peserta yang lulus untuk seleksi administrasi calon anggota Bawaslu Kabupaten Sampang periode 2018-2023 sebanyak 23 orang, dua orang perempuan dan 21 laki-laki.(Lis)

Tags: